Header Ads

kodim 0315 Tanjungpinang Gelar Karya Bakti ,Dalam Rangka Mengantisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

 


 Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/ Tanjungpinang melaksanakan karya Bhakti di Kota Tanjungpinang, Bintan dan Lingga

Wilayah kerja Kodim 0315 Tanjungpinang, salah satunya di Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu IX/ Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (9/12/2023) Pagi.

Karya bakti ini dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala staf angkatan darat yang dilaksanakan secara menyeluruh di Indonesia.

Di wilayah kota Tanjungpinang sendiri kampung Sidomulyo menjadi wilayah yang di pilih, karena wilayah tersebut menjadi langganan banjir saat musim hujan.

"Kita juga membawa alat berat, alat pemotong rumput untuk membuka saluran parit sehingga harapannya ketika hujan turun dengan intensitas tinggi nanti tidak terjadi banjir dan bisa teraliri dengan baik," jelas Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P.

Selain daerah Sidomulyo, Dandim melanjutkan menyasar lokasi pasar maupun tempat genangan dalam mencegah terjadinya wabah penyakit yang timbul dari genangan air tersebut.

"Hal ini kita lakukan bersama dengan bantuan Pemda setempat, instansi Polri, Damkar, dan semua pihak dalam membantu mengatasi masalah banjir dan mencegah wabah penyakit," ujarnya. 

Pada momentum itu, Dandim 0315 Tanjungpinang bersama Pj Walikota Tanjungpinang dan DLH Tanjungpinang  serta masyarakat ikut serta pada penanaman pohon di lokasi yang sama.

"Penanaman pohon ini kita harapkan nantinya juga bisa mampu mencegah longsor dan bisa mengurangi emisi karbon.Kegiatan seperti ini terus berkelanjutan mengingat saat ini cuaca sudah masuk pada musim hujan," terangnya.

"Saya kira kerja kebersihan, penanganan banjir tidak bisa bekerja sendiri.Ini harus kolaborasi, TNI punya teknik dan strategi biasa di lapangan dan tahu kondisi rentan rawan banjir dalam setiap musim hujan," terangnya.

"Hari ini kita bangkitkan kesadaran masyarakat membersihkan lingkungan masing masing serta menjaga lingkungan hidup agar tetap bersih." (Saut.M)


 
Diberdayakan oleh Blogger.