Header Ads

Ketua Koperasi Serba Guna Gotong Royong dan Kades Rumbih Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan

 Tinjau Lokasi Penanaman Jagung

Nota Kesepakatan Penanaman Jagung antara Koperasi Serba Guna Gotong Royong dengan Kepala Desa Ditandatangani

Sinarkepri.co.id.Way Kanan,Lampung. Untuk peningkatan ketersediaan pangan di tanah air, khususnya di Provinsi Lampung, Kepala Desa Rumbih Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan bapak Jhony dan Ketua Koperasi Serba Guna Gotong Royong dari Jakarta Supri Yoni, Kamis (14/12) 2023 meninjau atau mensurvey  lokasi penanaman jagung. 

 Sebelumnya. Kepala Desa  Jhony telah melakukan penelitian lokasi lahan yang akan ditanami jagung yang merupakan lahan milik Kepala Desa itu. Tim survey sendiri yang datang dari Jakarta untuk meninjau lokasi penanaman jagung, termasuk Ahmad Sahrudin bersama rombongan dan Ketua Koperasi Serba Guna Gotong Royong Supri Yono.

 

Kepala Desa Rumbih Kecamatan Pakuan Ratu  Kabupaten Waykanan bapak Jhony dan Ketua Koperasi Serba Guna Gotong Royong bapak Supri Yono mengabadikan penandatangan kerjasama

 Penanaman jagung ini, merupakan kerjasama dengan kementerian Pertanian dan Kemenhan Republik Indonesia yang digagas Preiden Jokowi beberapa waktu lalu, untuk menunjang ketahanan pangan di seluruh Indonesia. Recananya, penanamn jagung di areal seluas 250 hektar. Kegiatan ini akan terus diintensifkan sebagai penunjang ketahanan pangan nantinya tidak hanya untuk Provinsi Lampung, tetapi memenuhi kebutuhan untuk seluruh Indonesia.

 

Bapak Kepala Desa Jhony menandatangani kerjasama atau kesepakatan

 

Setelah peninjauan lokasi penanaman jagung selesai. akhirnya diambil keputusan pada hari Jumat (15/12) 2023 malam, melakukan kesepakatan penandatanganan kerjasama.

 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan antara Kepala Desa bapak Jhony dengan Ketua Koperasi Serba Guna Gotong Royong bapak Supri Yono..  Setelah penandatanganan kesepakatan diatas, masing-masing pihak optimis akan berjalan lancar.  

 

 

 

 Pak  Jhony Kepala Desa Pakuan Ratu sedang menunjuk peta lokasi penanaman jagung

 

Hal itu didasari karena didukung pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian dan Kemenhan.  Sehingga nantinya bisa melahirkan daerah atau sentra produk jagung terbesar yang menunjang ketahanan pangan nasional. 

 


 Sebagai catatan, proyek serupa telah berhasil di Kalimantan tengah yang merupakan hasil kerjasama antara Kementan dan Kemenhan yang dikenal dengan  Food Estate Kalteng. (Ahmad Sahrudin/Pasaribu)

 


Diberdayakan oleh Blogger.