Header Ads

Hati-Hati ! Roti Kedalursa Bertebaran, Walau Masih Lama Expired Teliti Dulu Sebelum Dikonsumsi

 


 

 Sinarkepri.co.id.-Batam-Kepada konsumen yang doyan mengkosumsi roti agar selalu hati-hati. Sebabnya, tidak terttutup kemungkinan banyak dijual roti yang sudah kedaluarsa, dijual kembali dengan mengganti lebel.  Hal ini mungkin sudah sering terjadi, hanya saja konsumen tak mau ambil pusing, sehingga kejadian kembali berulang.  

Wartawan media ini mengalami langsung dari roti yang diduga mengandung racun atau sejenisnya karena dugaan kadaluarsa. Pengalama wartawan media ini terjadi saat membeli roti bentuk bantalan produksi WF rasa srikaya dengan expired 30 Desember 2023 di salah satu Super Market BBC Dapur 12 tanggal 26 Desember 2023 sekira pukul 15.53 WIB.

Ironisnya, setelah dimakan anak dari wartawan media ini langsung dibuang karena katanya asam. Dicoba lagi dimakan separoh rasanya tetap aman dan akhirnya dimuntahkan.  Serasa tak percaya karena melihat expirednya tanggal 30 Deseember 2023.  Wartawan media ini mencoba ikut mencicipi sebanyak 2 biji.

Namun dua jam kemudian baru terasa dampaknya. Perut mual dan mencret hingga beberapa kali ke kamar mandi.  Sakit perut yang melilit hingga Jumat (29/12) siang.  Makan obat sakit perut entorstop memang, agak ampuh sampai habis dua papan. Baru mencret berhenti Jumat (29/12) sore.

Konfirmasi belum bisa dilakukan ke lokasi pembelian maupun yang memproduksinya MF karena belum sehat.  Demikian juga ke Dinas kesehatan, belum bisa dilakukan konfirmasi seputar roti yang diduga mengandung. Mengandung racun atau karena kadaluarsa, memang belum bisa dipastikan menunggu konfirmasi selanjutnya.

Manager salah satu super market tempat pembelian roti tersebut di bilangan  BCC Dapur 12 yang dikonfirmasi wartawan media ini Jumat (29/12) menyebut, akan menghubungi yang memproduk roti tersebut.  Sementara super market tersebut hanya sebatas menjualnya. (arifin)


 '

P

Diberdayakan oleh Blogger.