Header Ads

Sejumlah Wartawan Kepri Maju Sebagai Caleg

 

Diharapkan, Ada yang Duduk di DPRD

 

Awang Sukowati bersama mantan Kabid humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenheart
 

 Sinarkepri.co.id.Batam-Komisi Pemilihan Indonesia (KPU) secara resmi telah mengumumkan nama-nama caleg untuk Pemilu 2024 di seluruh Indonesia. Kendati masih bersifat Daftar Calon Sementara (DCS) namun diperkirakan pada pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) bulan September nanti, nama-nama tersebut tidak akan jauh berbeda dari DCS.

 

 

Indra Dinan (baju putih) Ketua AMK (Angkatan Muda Ka'bah) Kota Batam pemilik media Kritisnews.com (foto/internet)


Khusus untuk Provinsi Kepri, dari sejumlah caleg yang tercantum dalam DCS, diketahui ada beberapa wartawan yang maju.  Baik ke DPRD Kota/Kabupaten maupun ke Provinsi.  Di antaranya, Indra Dinan yang maju ke DPRD Kota Batam.  Pemimpin Umum media Kritisnews.com itu maju dengan partai PPP dari Batam 1 atau Dapil 1 dengan nomor urut 5.

 

 


 


Kemudian Victor Haloho , maju sebagai caleg DPRD Kepri dari Partai Kebangkitan Nusantara dapil Kepri 5 Batam nomor urut 2.    Ada juga nama  Awang Sukowati,  maju sebagai caleg DPRD Kepri dari PKB dengan dapil Kepri 2 (Lingga Bintan) nomor urut 5.


Dari nama-nama wartawan yang maju sebagai caleg baik ke Kota maupun Provinsi, diharapkan minimal ada yang berhasil nantinya masuk menjadi anggota DPRD.  Harapan itu tentu tidak berlebihan, agar keterwakilan wartawan bisa disuarakan di DPRD.  Ketiga warawan yang maju diatas, integritas dan kapabilitasnya tentu tak diragukan lagi.  

 

 

Victor Sabar Sihaloho (tokoh muda Batam yang kreatif)

 


Tinggal sekarang, pendekatan kepada konstituennya dan meyakinkan calon pemilihnya, apa yang akan diperjuangkan nantinya jika diamanahkan duduk sebagai wakil rakyat.  Perjuangan mereka memang berat, apalagi menghadapi para incumbent. 


Namun tidak ada yang tak mungkin, jika masyarakat menginginkan mereka duduk sebagai wakil rakyat.  Awang Sukowati misalnya, tokoh pemuda dan mantan Ketua Dewan Pemuda Melayu Kepri itu, merasa optimis bisa memperjuangkan aspirasi dapil yang diwakilinya, dalam hal ini Kabupaten Lingga dan Bintan.  Artinya, beliau meyakinkan masyarakat disana, terutama Lingga yang dinilai ketinggalan dari daerah lainnya di Kepri untuk diperjuangkan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, melalui peningkatan potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah itu. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.