Header Ads

Proyek Kuliner Bincen Menata kawasan Sesuai Perencanaan

 

 


 

Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Pembangunan proyek Penataan kuliner Bintan center,Keluran Air Raja,Kecamatan Tanjungping Timur Kota Tanjungpinang jadi perhatian masyarakat maupun media.

Dimana keberadaan proyek yang bernilai  3,2 milyar ini dikerjakan oleh CV.Melayu Bertuah Berkah (MBB) dengan waktu 120 hari kelender dari anggaran APBD tahun 2023.

Ada beberapa orang masyarakat yang tidak setuju dengan keberadaan proyek ini,tetapi ada juga yang menerima bahkan menyambut baik karena akan membantu para pedagang kaki lima yang tidak punya tempat.

Dikonfirmasi diruang kerjanya kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang Rusli diruang kerjanya (31/08/2023) mengatakan,pelaksanaan pekerjaan saat ini menata sesuai perencanaan yang sudah disusun pada tahun sebelumnya.

Maksud dan tujuan untuk menata kawasan supaya dapat menyerap tenaga kerja  dan kawasan menjadi lebih baik,dari sisi ekonomi akan menambah kesejahteraan para pedagang,dari sisi tata kota sudah tertata rapi,dari sisi lingkungan hidup pada malam hari tidak ada lagi kenderaaan yang berseliuran, otomatis mengurangi polusi udara.ujarnya.

Kemudian kata Rusli proyek kuliner ini meningkatkan ekonomi masyarakat,memberdayakan pedagang kaki lima liar diseputaran Bintan Center agar tertata dengan rapi,pedagang di rumah toko (ruko) pedagang kaki lima (PKL) sekaligus sebagai destinasi wisata kuliner.

Penataan kota dengan membangun pedestrian plaza atau alun-alun, sesuai RPJMD, lebih ramah terhadap pejalan kaki, mengurangi penggunaan kendaraan  bermotor,mobil, sebagai tempat masyarakat bersosialisasi, mendukung udara yang bersih.

Proyek Kuliner Bincen yang lagi berjalan saat ini tidak menghilangkan fungsi fasilitas jalan yang ada,setelah proyek ini selesai,akan ada sistim buka tutup jalan.ujarnya. (Saut.M)



Diberdayakan oleh Blogger.