Header Ads

Puluhan Jurnalis Rohul dan Palas Desak Polres Padang Lawas Proses Penganiayaan Wartawan

 


 

Sinarkepri.co.id.Padang Lawas-Puluhan wartawan dari sejumlah media yang tergabung dalam beberapa organisasi watawan di Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Selasa (13/6) 2023 melakukan aksi demo ke Polres Padang Lawas dan Polsek Sosa..

Demo yang dilakukan puluhan wartawan dari berbagai media dan organsasi wartawan dua Kabupaten sektar pukul 09.00 WIB pagi itu ,  meminta Kapolres Padang Lawas untuk memproses pelaku penganiayaan wartawan beberapa waktu lalu. 

Namun kedatangan puluhan wartawan tersebut, hanya disambut KBO Reskrim Polres Palas (Padang Lawas) AKP Suyetno SH dan beberapa penyidik. Dalam pertemuan tersebut, para awak media mempertanyakan tindak lanjut laporan polisi nomor :   LP/B/37/IV/2023/SPKT/SEK SOSA/PALAS/SUMUT tanggal 29 April 2023 lalu tentang penganiayaan terhadap wartawan.

Sebagai catatan, penganiayaan terhadap wartawan terjadi di wilayah Desa Sei Korang Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara namun hingga saat ini belum diproses. Dalam pertemuan dengan para wartawan, AKP Suyetno menerangkan, proses hukumnya sedang berjalan dan sudah memanggil semua saksi.  "Benar kasus LP/B/37/IV/2023/SPKT/SEK SOSA/PALAS/SUMUT sudan memanggil semua saksi dan atau terlapor dan Polres akan gelar perkara di Polres Palas" kata BKO Reskrim Polres Palas saat diwawancarai awak media.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap saat dimintai keterangannya menjelaskan, bahwa perkara sesuai    LP/B/37/IV/2023/SPKT/SEK SOSA/PALAS/SUMUT     akan digelar Rabu (14/6) 2023 di Mapolres Palas. "Ya, besok akan kami gelar perkara di Polres Palas, sekalian  menetapkan  tersangka . Barusan saya sudan telpon Kasat Reskrim untuk memberitahukan gelar perkara tersebur", cetus AKP Haposan Harahap. (ratmat)


Diberdayakan oleh Blogger.