Header Ads

Batik Air Tambah Rute Global: Jakarta-Kunming, Sambut Lebaran dan Liburan 2023 dengan Penerbangan Langsung

 


 

Penerbangan langsung Jakarta-Kunming-Jakarta mendorong peningkatan koneksi antara Indonesia dan Tiongkok.

 Sinarkepri.co.id.T A N G E R A N G – 19 April 2023. Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group, pada Rabu (19/ 04) mengumumkan peluncuran rute baru yang memperkuat konektivitas penerbangan internasionalnya. Rute tersebut langsung menghubungkan ibu kota Indonesia, Jakarta ke salah satu kota terbesar di Tiongkok, Kunming.

 


Peluncuran rute baru ini menunjukkan komitmen Batik Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan global, dengan memberikan lebih banyak opsi perjalanan bagi pebisnis dan wisatawan. Mulai 19 April 2023, dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Kunming dan sebaliknya. Penerbangan langsung ini beroperasi secara regular charter.

 


Jadwal Terbang

·       Nomor penerbangan ID-7603 dari Jakarta mengudara pukul 20.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Kunming pukul 02.10 waktu setempat.

·       Nomor penerbangan ID-7602 dari Kunming mengudara pukul 03.10 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 07.20 WIB.

Keterangan: Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Kunming - Bandar Udara Internasional Changshui Kunming (KMG).

 


 

Batik Air menawarkan nilai lebih ketika melakukan perjalanan internasional dengan pesawat generasi modern seperti Airbus 320 dan Boeing 737-800NG dengan mengutamakan pengalaman terbang yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh tamu (sebutan penumpang). Rute baru yang langsung dan lebih cepat dari Jakarta ke Kunming, pebisnis dan wisatawan dapat menikmati keuntungan perjalanan adanya penerbangan langsung (tanpa harus transit di negara lain), yaitu:

1.       Kemudahan akses ke Kunming, salah satu kota penting di Tiongkok sebagai pusat bisnis, perdagangan dan pariwisata.

2.       Waktu perjalanan menjadi lebih singkat dan efisien, sehingga tiba di tujuan lebih cepat dan memiliki waktu lebih banyak dalam menikmati destinasi yang ingin dikunjungi.

3.       Lebih mudah mengatur jadwal perjalanan secara praktis.

4.       Tidak perlu berpindah pesawat atau membawa bagasi dari satu pesawat ke pesawat lain, sehingga akan mengurangi tingkat kelelahan selama perjalanan.

5.       Mengurangi biaya yang biasanya dikeluarkan selama proses transit di negara lain.

 


Dalam rangka menjaga kualitas layanan dan keamanan penerbangan, Batik Air sudah memenuhi semua standar keselamatan dan protokol kesehatan yang diperlukan.

 


 

Mendatangkan Turis Asing ke Indonesia

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Kunming dan sebaliknya mendukung program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia yang bertujuan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Akses wisatawan dari Tiongkok ke Indonesia menjadi lebih mudah dan efisien.

 

Penerbangan non-stop Jakarta-Kunming-Kunming diharapkan membantu memperkuat konektivitas domestik di Indonesia, tersedianya penerbangan domestik Batik Air dan Lion Air Group yang saling terhubung dengan rute baru ini. Optimis, membuka peluang bagi para wisatawan asing guna menjelajahi berbagai destinasi wisata di Indonesia.

 

Rute Jakarta-Kunming-Jakarta yang baru diluncurkan diharapkan memperkuat hubungan bilateral ekonomi dan pariwisata antara Indonesia dan Tiongkok, serta meningkatkan koneksi antara kedua negara.

 

Sebagai salah satu kota terbesar di Tiongkok, Kunming memiliki potensi yang besar dalam bidang bisnis dan perdagangan. Dengan tersedianya penerbangan langsung Jakarta-Kunming-Jakarta, maka akan semakin memudahkan para pelaku bisnis dan pengusaha Indonesia untuk memasuki pasar Tiongkok dan sebaliknya. Hal ini memperkuat hubungan bilateral ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.

 

Batik Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari regulator, pengelola bandar udara, mitra tour travel dan berbagai pihak dalam mendukung kelancaran proses perjalanan udara (penerbangan) bagi setiap tamu.(red)

 sumber Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.                         editor : Arifin


Diberdayakan oleh Blogger.