Header Ads

Wagub Marlin Semarakkan Pembukaan STQH Kota Tanjungpinang 2023

 

 

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengatakan peran penting keluarga dalam membentuk karakter anak. Anak-anak dengan karakter dan berakhlak mulia harus terus lahir dari seluruh daerah di Kepri.

“Mental yang kuat dapat melahirkan anak anak yg berkarakter dan berahlak mulia. Semua berawal dari rumah dan keluarga,” kata Marlin saat membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Kota Tanjungpinang, di halaman Terminal Bintan Centre, Senin (13/3) malam.

Kehadiran Wagub Marlin didampingi oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Wagub Marlin menyinggung tentang pembangunan keluarga dalam membentuk karakter anak dan bangsa. Untuk itu, Wagub Marlin mengajak masyarakat memberikan yang terbaik untuk anak-anak.

“Dengan hal hal yang baik, anak kita akan meniru dan mencontoh sehingga akan tertanam perilaku dan karakter yang baik juga. Seperti yang tercermin dalam STQH ini,” contoh Marlin.

Selanjutnya Pembukaan STQH tingkat Kota Tanjungpinang ke XVII dilanjutkan dengan pemukulan kompang oleh Wagub Marlin dan Wali Kota Tanjungpinang bersama seluruh jajaran Forkompinda yang hadir.

Sebelum pembukaan ini, pada pagi harinya di awali dengan pawai taaruf STQH ke XVII yang diikuti seluruh peserta dari 4 Kecamatan se Kota Tanjungpinang.

Pawai ini diikuti jajaran perangkat daerah Pemerintah Kota Tanjungpinang dan unsur organisasi masyarakat dari empat kecamatan.

Dimulai dari gerbang Bintancenter melewati rute Batu 10, selanjutnya peserta pawai disambut oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama wakil wali kota, dan Forkopimda di arena utama pelaksanaan STQH di halaman Seicarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan bazar yang ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon gas ke udara.

Melalui bazar ini, Pemko Tanjungpinang turut memberikan peluang kepada IKM dan UMKM untuk mempromosikan produk mereka masing-masing, sekaligus ikut berpartisipasi untuk meramaikan pergelaran STQH.

Masyarakat pun dapat sekalian berbelanja untuk membantu memulihkan perekonomian di Kota Tanjungpinang. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.