Header Ads

Sambut Ramadhan, Rudi Rapat Bersama Forkopimda

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Jumat (17/3/2023).  Rapat yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Engku Hamidah Kantor Walikota Batam ini membahas perihal persiapan menyambut dan pengamanan selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah. “Ada beberapa hal yang mesti kita siapkan menyambut Bulan Ramadhan,” kata Rudi.

Pada rapat ini, forum membahas sejumlah hal. Dan disampaikan satu persatu paparan dari pihak-pihak yang terkait.  “Kita akan mengambil keputusan, mudah-mudahan ini menjadikan Batam yang lebih kondusif,” harap Walikota.

Rudi menyebutkan, sejumlah agenda itu yakni public hearing tentang pencegahan penyakit oleh KKP Kesehatan Batam. Lalu, pengamanan selama bulan Ramadhan dan hari raya oleh Polresta Barelang.

“Tentang transportasi arus mudik disampaikan oleh Dinas Perhubungan. Lalu kebutuhan pokok selama Ramadhan dan hari raya serta operasi pasar oleh Disperindag,” ujar Rudi.

Selain itu, forum juga membahas perihal pengawasan pemberian atau penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan oleh perusahaan oleh Dinas Ketenagakerjaan.

Serta pembahasan pelaksanaan Idul Fitri serta buka tutup hiburan malam saat Ramadhan dan idul fitri. Ketujuh pembahasan tersebut, satu persatu dipaparkan oleh instansi-instansi terkait. “Tujuh agenda ini yang kita bicarakan, semoga membawa kemaslahatan bagi kita,” pungkasnya. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.