Header Ads

Salurkan Ribuan Paket Sembako Bersubsidi, Warga Bengkong Sangat Berterima Kasih pada Walikota Rudi

 

 Batam – Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi melanjutkan kegiatan penyaluran sembako bersubsidi. Kali ini, paket sembako murah itu dilaksanakan di Kecamatan Bengkong, tepatnya di kawasan Golden Beach Bengkong Laut dan Pasar BTC Bengkong Sadai, Senin (13/3/2023) pagi.

Di dua titik ini, paket sembako bersubsidi disediakan untuk warga Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Laut yang penyalurannya dipusatkan di Golden Beach. Sedangkan penyaluran di BTC Sadai untuk Kelurahan Bengkong Indah dan Kelurahan Sadai.

Setiap paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir. Paket sembako prorakyat cukup terjangkau, masyarakat hanya cukup membayar Rp 50 ribu dari harga pasaran per paket senilai Rp 105 ribu, karena disubsidi Pemko Batam.

Wali Kota Rudi dalam sambutannya memaparkan bahwa sembako bersubsidi ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Jadwal penyalurannya dibuat setahun dua kali.

“Program ini kita lakukan setahun dua kali. Penyaluran menjelang bulan Ramadhan dan pada akhir tahun,” ungkap Wali Kota Rudi.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya berupaya terus membangun Kota Batam. Mulai Bandara, infrastruktur jalan, dan pelabuhan Batu Ampar. Dia juga menjelaskan sedang mendesain moda transportasi LRT.

“Khusus jalan Bengkong dari jembatan Bengkong Laut sini hingga ke Masjid Istiqomah yang sering macet, akan kita buka tahun ini. Jadi, mohon kerjasama warga bagaimana jalan itu bisa dikerjakan dan diselesaikan tahun ini. Jika tidak diselesaikan, maka anggarannya akan kembali ke negara,” ungkapnya.

Wali Kota Rudi juga menjelaskan bahwa dengan pembangunan insfrastruktur saat ini diharapkan Kota Batam semakin moderen dan indah sehingga menarik banyak kunjungan wisata. “Semakin banyak orang datang semakin banyak rezeki dan pemasukan untuk Kota Batam. Salah satunya, dapat digunakan untuk program sembako ini,” tegasnya disambut tepukan warga.

Khusus warga Bengkong, sambung Rudi, pantas berbangga karena pelebaran jalan di kawasan Bengkong terus dilakukan. “Dengan pembangunan sekarang, Bengkong ini sudah jadi kota. Dan ini semangat kita menjadikan Batam Kota Baru buat kita semua,” tegas Rudi disambut tepukan meriah dari warga.

Sementara itu Marwan, tokoh masyarakat Bengkong, sangat berterima kasih atas program sembako murah tersebut. Dia sangat apresiasi atas program sosial yang digelar Pemko Batam.

“Ini salah satu program luar biasa dari Pak Wali Kota Rudi. Selain pesatnya pembangunan infrastruktur, beliau juga tidak lupa dalam program sosial dan ekonomi. Kalau dapat, program seperti ini dilakukan setiap tahun,” harapnya.

Apresiasi tinggi juga disampaikan Wagub Kepri Marlin Agustina. Menurutnya, program ini harus disyukuri warga karena tidak semua daerah dapat melaksanakannya karena keterbatasan anggaran.

“Program ini sangat luar biasa. Kami harapkan Bapak dan Ibu mengikutinya dengan tertib,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Pemko Batam Gustian Riau memaparkan kegiatan bazaar sembako ini dilaksanakan hingga jelang puasa nanti. Total se-Kota Batam disiapkan sekitar 96 ribu paket.

“Di sini disediakan 4.300 paket untuk Kelurahan Tanjungbuntung dan Kelurahan Bengkong Laut. Sedangkan untuk Bengkong Indah dan Sadai sebanyak 3.800 paket,” singkat Gustian. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.