Header Ads

Kepala BP Batam Distribusikan 7.200 Paket Sembako di Kecamatan Batu Ampar

 



Batam-Sebanyak 7.200 sembako bersubsidi kembali disalurkan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi kepada masyarakat Kecamatan Batu Ampar, Rabu (15/03/2023).

Dengan rincian, 1.800 paket untuk masyarakat Kampung Seraya, 1.700 paket di Sei Jodoh, 2.500 paket di Tanjung Sengkuang dan 1.200 paket di Batu Merah.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pembagian sembako bersubsidi ini merupakan kegitan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah setiap tahunnya. Ia berharap, dengan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Terutama masyarakat Kota Batam yang akan menyambut bulan suci Ramadan dan membutuhkan. “Mudah mudahan kegitan rutin pemerintah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam khususnya mereka yang belum mampu atau Allah belum memberikan kemampuan untuk mandiri,” ujarnya.

Adapun setiap paket sembako ini terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir. Masyarakat hanya cukup membayar Rp50 ribu, dari harga pasaran perpaket senilai Rp 105 ribu.

Yuni, salah satu warga Kampung Seraya sangat bersyukur dengan adanya sembako bersubsidi ini. Sebab, dengan adanya sembako subsidi ini, sangat membantu untuk mencukupi kebutuhannya saat menyambut bulan Ramadan. “Alhamdulillah ada paket sembako. Sangat membantu kami. Saya pun senang membelinya,” katanya. (Biro hms bpbatam/EI)

Diberdayakan oleh Blogger.