Header Ads

DPRD Tegal Kagum Perkembangan Batam

Batam – Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, mengagumi perkembangan Kota Batam, mulai dari infrastruktur hingga investasinya.  Kekaguman itu disampaikan Kusnendro saat kunjungan kerja bersama Alat Kelengkapan DPRD Kota Tegal di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (8/3/2023).

“Semenjak tidak ada lagi dualisme, kini Batam berkembang pesat di bawah pimpinan Wali Kota ex-officio Kepala Badan Pengusahaan Batam,” ujarnya.

Dengan perkembangan ini menjadi alasan DPRD Tegal berniat mengunjungi dan meniru program-program yang ada di Batam.

“Total ada 22 rombongan yang berkunjung ke Batam. Banyak hal yang dilakukan, seperti bersilaturahmi dan menggelar kegiatan termasuk berkunjung ke Pemko Batam,” ujarnya.

Ia pun meminta izin kepada Wali Kota Batam memberikan pendampingan dari OPD terkait untuk melihat langsung gedung balai latihan kerja atau perusahaan yang ada di Batam.

“Tentu banyak juga pekerja dari Tegal di Batam, bagaimana perlindungan terhadap tenaga kerja dan membuat dunia investasi nyaman dan aman,” katanya.

Rombongan DPRD Tegal itu disambut langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Di kesempatan itu, Rudi memaparkan terkait Kota Batam. Tak hanya itu, ia juga mempresentasikan rencana pembangunan Kota Batam.

“Kalau bapak datang dari Bandara, sepanjang jalan itu sedang proses pelebaran jalan. Ini demi memberikan kenyamanan dan meningkatkan ekonomi Batam,” ujarnya.

Banyak sektor yang dibangun saat ini yang tentu muaranya pada pertumbuhan ekonomi Batam dan kesejahteraan masyarakat Batam. “Bandara juga kami bangun, dan kami terus membuat dunia investasi merasa aman dan nyaman,” katanya. (mcb)

Diberdayakan oleh Blogger.