Header Ads

Penjelasan Proses Penerimaan dan Seleksi Calon Pegawai Lion Air Group

 


 

Sinarkepri.co.id.J A K A R T A – 09 Februari 2023. Lion Air Group memberikan keterangan resmi sehubungan proses penerimaan calon pegawai atau karyawan (recruitment) dari semua profesi, bahwa dilaksanakan secara terbuka dan transparan. 

Manajemen Lion Air Group menegaskan tentang informasi benar (valid) pada proses penerimaan karyawan atau pegawai di lingkungan Lion Air Group untuk pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta TIDAK dikenai (dipungut/ dikenakan) biaya.  

·       Lion Air Group TIDAK memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum dan akomodasi bagi kandidat/ pelamar kerja. 

·       Lion Air Group TIDAK bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Air Group. 

Seluruh tahapan rekrutmen dijalankan menggunakan sistem penerimaan berbasis elektronik (e-recruitment). Pengumuman penerimaan seluruh karier perusahaan (lowongan kerja) dapat diakses melalui akun Instagram Recruitment Lion Air Group (@recruitmentlionairgroup). Informasi valid terdiri dari persyaratan pelamar, waktu dan tempat pelaksanaan, kelengkapan dokumen dan lainnya.

Perusahaan hanya menggunakan satu alamat surat elektronik (e-mail) resmi Lion Air Group dalam proses penerimaan calon karyawan, yaitu: 

·       Pilot

recruitment.pilot@lionair.co.id 

 ·       Awak kabin (pramugari dan pramugara)

recruitment.fa@lionair.co.id

 ·       Teknisi, mekanik dan profesi lainnya

hrd1@lionair.co.id

Pelamar kerja atau kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi dan diundang secara langsung oleh tim rekrutmen melalui e-mail dari akun resmi tersebut.

Lion Air Group TIDAK mengirimkan pemberitahuan secara cetak (hard copy) dan soft-copy melalui aplikasi whatsapp, telegram atau lainnya yang dapat dengan mudah tersebar ke seluruh masyarakat.

Sangat perlu waspadai, perhatikan secara teliti, e-mail yang tertera hanya dari domain @lionair.co.id

·       recruitment.pilot@lionair.co.id

·       recruitment.fa@lionair.co.id dan

·       hrd1@lionair.co.id

Sehubungan prosedur tersebut, semua hal yang terkait seleksi penerimaan karyawan yang TIDAK sesuai dengan informasi yang disampaikan dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group:

(waktu operasional Senin -Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB):

·       Nama lengkap   : Fatin Fadillah

·       E-mail                      : pengaduanhr@lionair.co.id

   

·       No. telepon         : 0811 1967 895 

sumber               : Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.   editor :  Arifin

 


Diberdayakan oleh Blogger.