Header Ads

Ngikut Pemkab Anambas, Walikota Rahma Lobi Duit APBN Lewat Cen

Dana Transfer APBN Ke Pinang

 

Cen Sui Lan (kiri), Anggota Fraksi Golkar DPR Dapil Kepri menerima kunjungan Walikota Rahma dan rombongan, Kamis (16/2/2023). kepada cen, rahma dan rombongan mengusulkan sejumlah program pembangunan di tahun 2024 dengan pembiayaan APBN /foto via suaraserumpun.com  
 
 
Jakarta-  Walikota Rahma melobi pembiayaan APBN bagi pembangunan Tajungpinang lewat Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR. Meyakinan Cen, Rahma membawa seluruh Lurah dan Camat di Bumi Gurindam datang menghadap ke Senayan, Kamis (16/2/2023).

Langkah Rahma mengikuti jejak Bupati Anambas Abdul Haris dua tahun lalu. Hasilnya, pemerintah pusat melalui APBN jor-joran membangun kabupaten tapal batas setelah Cen turun melobi ke kementerian terkait, termasuk lewat mekanisme hak budgeting dan dana aspirasi.

Cen Sui Lan (kemeja putih), Anggota Komisi  CVDPR ,  berpose bersama Walikota Tanjungpinang, Rahma dan rombongan di Gedung DPR, Kkamis (16/2/2023)/foto via suaraserumpun.com

Kepada Cen, Rahma memaparkan usulan pembangunan di tahun 2024, terutama sektor infrastruktur dan perhubungan. "Bahagia sekali bisa menerima rombongan Bu Rahma, Walikota Tanjungpinang," kata Cen, anggota Komisi V DPR, Kamis. Sebanyak 30 pejabat, termasuk Lurah dan Camat mendampingi Rahma menghadap Cen.

Selain usulan pembangunan jalan dan masalah banjir, Rahma juga curhat soal air bersih dan pelabuhan. Kemudian juga pengadaan bus sekolah. Cen mempersilakan Rahma dan pejabat-pejabatnya mengutarkan langsung aspirasi dan usulan pembangunan masing-masing.  

Setelah audiensi, Cen menyerahkan plakat DPR ke Walikota Rahma dan lanjut keliling ke Gedung DPR, termasuk ke museum DPR. Cen mengaku ada kepuasan batin menerima kedatangan Rahma. Dia juga mengaku dengan Rahma terhitung akrab.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat Tanjungpinang (terealisasi). Memang saya sebagai wakil dari Kepri wajib memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut," ucap Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR.(blog.censuilan.com/angkaberita.id)

 
 
Diberdayakan oleh Blogger.