Header Ads

Anggota DPR RI Cen Sui Lan Prioritaskan Pelajar Kurang Mampu di Beasiswa PIP

 


Batam – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, memprioritaskan penerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2023 untuk pelajar yang masuk dalam kategori kurang mampu yang tinggal di rumah liar di Kota Batam.

Pada sosialisasi program beasiswa yang dilaksanakan di Ruli Kampung Air, Kelurahan Teluk Tering, Batam Center, Kota Batam, Minggu (12/2/2023) sore. Cen Sui Lan juga menyebutkan bahwa program ini adalah bentuk keadilan bagi warga yang bermukim di area tersebut.

Program beasiswa PIP, jelas politisi Partai Golkar ini, adalah wujud kehadiran negara untuk meringankan beban orang tua yang tinggal di rumah liar di Kota Batam.

“Saya adalah wakil dari seluruh masyarakat Kepri dan tidak membedakan status sosial dan tempat tinggal,” kata dia.

Cen Sui Lan juga mengungkap bahwa program beasiswa ini bisa diberikan kepada warga masyarakat yang tinggal di Kampung Air, meski program lain mungkin terikat oleh aspek legalitas lahan.

“Saya menjelaskan kepada warga masyarakat yang ada di Kampung Air tersebut bahwa program beasiswa ini yang bisa saya alokasikan kepada mereka, kalau program yang lain tidak bisa diberikan karena terikat kepada aspek legalitas lahan mereka,” sebut Cen Sui Lan.

Jadi, tegasnya, bantuan beasiswa ini adalah wujud keadilan bagi warga yang bermukim di Ruli yang ada di Kota Batam.

“Saya mengimbau kepada saudara-saudara kita yang tinggal di Ruli-ruli Batam yang memiliki anak sekolah di tingkat SD, SMP, SMA/SMK untuk mendaftarkan anak mereka kepada tim kami yang ada di sana. Kami akan memprioritaskan dan mengalokasikan bantuan untuk mereka,” demikian Cen Sui Lan.(blogcensuilan.com/kabarekonomi.id)

Diberdayakan oleh Blogger.