Header Ads

76 Media Ajukan Kerja Sama, Kepala Diskominfo: Sedang Proses Sanggah


 
Batam – Sebanyak 76 media mengajukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Saat ini, proses kerja sama dalam tahap sanggah.  “Proses sudah berlangsung sejak Januari lalu, total ada 76 media yang mengajukan kerja sama melalui aplikasi Sistem Kerja Sama Media (Sidia),” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Jumat (10/2/2023).

Proses pengajuan kerja sama mulai dari pendaftaran pada 9-27 Januari 2023, kemudian Seleksi Administrasi 23 Januari hingga 6 Februari 2023. “Sekarang masih masa sanggah yang berlangsung 7-14 Februari 2023,” kata Azril.

Di masa ini, media yang belum melengkapi data untuk segera dilengkapi agar bisa menjalin kerja sama yang sudah sesuai aturan berlaku.  Ia menambahkan, catatan kekurangan kelengkapan dapat dilihat oleh masing-masing media melalui aplikasi Sidia.

“Waktu perbaikan masih ada, kami harapkan bagi media yang belum melengkapi melengkapi melalui Aplikasi Sidia,” kata Azril.  Ia melanjutkan, usai masa sanggah, tim akan mengumumkan media mana saja yang menjalin kerja sama pada 16 Februari 2023 mendatang. “Untuk penetapan sehari setelah pengumuman akhir yakni pada 17 Februari 2023,” kata dia.

Sebelumnya, Diskominfo Kota Batam mulai meng-upgrade system dan platform di 2023. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan ke publik. Azril mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan ke publik, pihaknya juga melakukan peningkatan system yang dikelola Diskominfo. “Aplikasi Sidia sudah digunakan sejak tahun 2022. Aplikasi ini dibangun inhouse oleh Diskominfo, tidak menggunakan anggaran tersendiri,” tutupnya. (mcb(

Diberdayakan oleh Blogger.