Header Ads

Cen Sui Lan: Tahun 2023 Ini, Jalan Objek Wisata Pantai Maros Sedanau Direalisasi

 

 

Natuna – Cen Sui Lan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) lewat kewenangan Diskresi, jalan objek wisata Pantai Maros Sedanau Direalisasikan Tahun Anggaran 2023 ini.

Melalui Hadi Candra Anggota DPRD Kepri, sebagai Koordinator Program Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna- Anambas, untuk kegiatan ini menugaskan kepada Eri Marka Anggota DPRD Natuna Fraksi Golkar sebagai PIC (Personal Incharge).

“Benar konsultan BPJN Kepri Ditjen Bina Marga, sudah ada menghubungi saya untuk berkoordinasi di lapangan terkait revitalisasi jalan pantai Maros,” ucap Eri Marka kepada Media ini Minggu (22/1/2023.

Cen Sui Lan mengatakan, pihak Konsultan turun untuk membuat DED dan RAB Jalan Pantai Maros, kemudian langsung hasilnya di tandatangani Cen Sui Lan dan dijadikan program tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah sudah masuk dalam program saya tahun 2023 ini, lewat Kewenangan Diskresi saya sebagai anggota komisi V DPR RI,” ucap Cen Sui Lan, yang juga merupakan Penasehat IKA Lemhannas Kepri, kepada awak Media ini, Minggu (22/1/2023).

Sebelumnya Cen Sui Lan pada Kunjungan Reses ke Kab.Natuna meninjau Program Pengamanan Pantai Maros, ketika itu Cen Sui Lan sempat diboncengi pakai sepeda motor, untuk sampai ke Pantai Maros dan jalan menuju Pantai Maros rusak dan sangat licin.

Ketika itu Cen Sui Lan langsung merencanakan untuk dimasukan dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

Karena Program KOTAKU masih dalam pembahasan bersama Komisi V dan Menteri PUPR, dan masih dalam pembicaraan intens. “Daripada menunggu lebih baik menggunakan diskresi, jadi ada kepastian Program Revitalisasi Jalan Pantai Maros itu,” ungkap Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Prov Kepri.

Jalan Pantai Maros ini kondisinya memang memperihatinkan, karena saya sudah pernah mengunjungi sewaktu reses ke Natuna pada tahun 2022 kemarin.“Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi, dan tahun ini jalan itu segera di bangun, untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur, apalagi itu menuju tempat wisata tentu harus kita perjuangkan,” jelas Cen Sui Lan.(blog.censuilan.com/metrobatam.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.