Header Ads

Wings Air Memperkenalkan Destinasi ke-143 Terbang Langsung Jayapura – Boven Digoel – Jayapura  

 Menawarkan kemudahan aksesibilitas dan pilihan baru terbang menuju Papua Selatan dengan penerbangan saling terhubung.

 


Sinarkepri.co.id.T A N A H  M E R A H – 18 Desember 2022. Kabupaten Boven Digoel yang beribukota di Tanah Merah memiliki sektor unggulan yang menjadi prioritas dikembangkan antara lain sektor industri olahan berbasis pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, UMKM (industri kreatif) serta bidang pariwisata (wisata budaya, sejarah, rohani, karya seni dan wisata alam). Pengembangan salah satu kabupaten di Papua Selatan ini didasarkan hasil analisis potensi dan mendorong peningkatan investasi di sektor agribisnis, agrofishery dan agroindustri. 

Dalam mendukung perkembangan Kabupaten Boven Digoel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia bagian timur, pendistribusian logistik lebih efektif dan tepat, mengakomodir tren pasar penerbangan Indonesia serta mempercepat fase pemulihan perekonomian melalui transportasi udara, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group membuka rute baru layanan penumpang berjadwal domestik (regular flight) yang menghubungkan Bandar Udara Sentani di Jayapura, Papua (DJJ) tujuan Bandar Udara Tanah Merah, Boven Digoel, Papua Selatan (TMH). Terbang perdana dijadwalkan 19 Desember 2022. 

Penerbangan non-stop (tanpa transit) pergi pulang (PP):

Rute Baru

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Jayapura (DJJ) – Tanah Merah (TMH)

IW-1658

08.20

09.40

Tanah Merah (TMH) – Jayapura (DJJ)

IW-1659

10.00

11.20

Catatan: menggunakan format waktu Indonesia Timur (GMT+ 09) 

Pada tahap awal, Wings Air periode 19 – 24 Desember 2022 melayani frekuensi terbang setiap hari atau 7 kali sepekan. Hal ini sebagai upaya memperlancar kebutuhan liburan akhir tahun yang disesuaikan permintaan pasar. Layanan berikutnya, mulai 26 Desember 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut, Wings Air beroperasi dengan jadwal setiap Senin, Rabu dan Jumat (3 kali seminggu).

Frekuensi terbang dari Wings Air menawarkan kemudahan perjalanan udara yang saling terkoneksi (connecting flight) antara lain tujuan Jayapura, Wamena, Dekai, Biak, Timika, Nabire, Manokwari, Sorong, Babo, Kaimana, Fak-Fak, Ternate, Manado, Ambon, Saumlaki, Tual, Namlea, Makassar, Palu, Gorontalo, Kendari, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, Batam, Pontianak dan kota-kota lain. 

Tanah Merah – Boven Digoel turut dipopularkan terlibat dalam kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), tersedianya penerbangan saling terhubung akan menyediakan nilai lebih bagi wisatawan, pebisnis dan pekerja karena dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak. 

Destinasi Tanah Merah merupakan kota tujuan Wings Air ke-143 secara nasional. Untuk cakupan Pulau Papua, menjadi:

·         Kota tujuan ke-3 di Provinsi Papua Selatan setelah Ewer, Kabupaten Asmat (EWE) dan Merauke (MKQ).

·         Kota tujuan ke-13 di Pulau Papua (keseluruhan), setelah Dekai (DEX), Kaimana (KNG), Nabire (NBX), Timika (TIM), Wamena (WMX), Jayapura (DJJ), Sorong (SOQ), Manokwari (MKW), Fak-Fak (FKQ), Babo Bintuni (BXB), Ewer Asmat (EWE) dan Merauke (MKQ). 

Dengan demikian, aksesibilitas semakin terbuka dan terjangkau sebagai “jembatan udara” kawasan Indonesia bagian timur. Mendatang, perluasan jaringan penerbangan akan dilakukan secara bertahap. 

Terbang Aman dan Nyaman

Wings Air menjangkau destinasi hingga setingkat kecamatan dan kabupaten untuk “Menghubungkan Indonesia” dengan mengoperasikan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, yang tepat sesuai infrastruktur bandar udara.  

Pesawat berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2. Keunggulan pesawat dalam upaya menawarkan pengalaman terbaru bagi penumpang (pebisnis dan wisatawan), ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih dengan tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah. 

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Dalam hal ini, bagian kesungguhan terhadap kesehatan karyawan serta penumpang, seiring memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. 

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator (pemerintah pusat), pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait lainnya dalam memperlancar proses perjalanan udara setiap penumpang yang memenuhi aspek keselamatan, keamanan, kesehatan, kenyamanan serta menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara Papua dan Papua Selatan yang terhubung langsung dengan tujuan di provinsi lain.(red)

sumber   : Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.                  Editor : Arifin

Diberdayakan oleh Blogger.