Header Ads

Cen Sui Lan Kordinasi dengan Menhub Terkait Kelangkaan Tiket Pelni Jelang Nataru 2022

 

              Cen Sui Lan dan Menhub Budi Karya 

 

Masyarakat Berterimakasih Atas Perhatian Cen Suilan

Batam - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan akan berkordinasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya untuk mengatasi kelangkaan tiket Pelni tujuan Batam-Jakarta dan Batam-Belawan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Menjelang Nataru 2022, tiket keberangkatan transportasi laut antar provinsi telah mengalami kekosongan. Belum diketahui secara pasti penyebab kosongnya tiket tersebut.

Cen Sui Lan menegaskan bahwa tidak boleh adanya kelangkaan tiket Pelni karena akan menyebabkan inflasi dan dapat membuat masyarakat kembali mengalami kesulitan di tengah perbaikan perekonomian ini. "Tidak boleh ada kelangkaan tiket untuk Nataru," kata Cen Sui Lan.

Ia juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan berkordinasi dengan Menhub, guna dilakukannya penambahan tiket dan menghindari kelangkaan tersebut. "Akan saya kordinasikan secepatnya ke Menhub karena itu memang tupoksi Komisi V DPR RI sebagai mitra Kemenhub," tutupnya. 

Sementara itu, pantauan media ini di beberapa konter penjualan tiket atau biro perjalanan, tiket Pelni tiket Pelni, terutama tujuan Belawan Medan, sudah mulai diserbu yang akan mudik untuk merayakan natal dan tahun baru ke kampung halaman.  Hanya saja, sejumlah biro perjalanan menyebut, tiket  sudah habis.  Di kantor Pelni Cabang Batam Jln Cipto Mangunkusumo Tanjung Pinggir Sekupang tak ada pegawai yang bisa dihubungi seputar mulai langkanya tiket Pelni, terutama tujuan Belawan Medan. 

Turun tangannya Anggota DPR Cen Sui Lan atas kelangkaanket Pelni menjelang natal dan tahun baru dengan berkordinasi  Menteri Perhubungan, disambut gembira masyarakat.  Sejumlah warga yang akan mudik dalam waktu dekat mengucapkan terimakasih kepada Ibu Cen Sui  Lan yang tetap komit dan konsisten dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kepri. "Terima kasih Bu Cen, atas perhatiannya yang sangat besar kepada mayarakat Kepri. Mulai dari pembangunan infrasturuktur, pembagian sembako gratis, hingga ke masalah transportasi kelangkaan  tiket", ujar  Narti Simbolon yang akan mudik nataru. (red/batamtoday.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.