Header Ads

Cen Sui Lan Ingatkan Kementerian PUPR Fokus Benahi Bandara Tambelan di Kabupaten Bintan

Cen Sui Lan Ingatkan Kementerian PUPR Fokus Benahi Bandara Tambelan di Kabupaten Bintan


Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar Cen Sui Lan

Bintan- Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar, Cen Sui Lan meminta agar pembangunan jalan dan jembatan menuju Bandara Tambelan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), segera di programkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Permintaan yang disampaikan oleh Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini berdasarkan hasil reses yang ia lakukan di Kabupaten Bintan, beberapa waktu lalu.

Pembangunan infrastruktur ini, guna konektivitas di Pulau Tambelan. Jika jalan dan jembatan tersebut trealisasi, akan bisa melancarkan arus barang dan jasa.

“Ini harus melalui intervensi pemerintah pusat dalam hal Kementerian PUPR. Saya minta ini diprioritaskan Pak Dirjen Bina Marga dan Pak Menteri Basuki,” tegas Cen Sui Lan dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi V dengan Menteri PUPR di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan Jakarta, Senin (28/11/2022) lalu.

Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini meminta agar segera dilakukan survei oleh pihak Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Untuk menyiapkan DED pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju bandar Tambelan, agar segera diprogramkan untuk tahun anggaran 2023 nanti.

“Pokoknya, daerah-daerah Kepri ini banyak terisolir dan untuk konektivitasnya perlu intervensi pemeritah pusat. Dalam hal ini Menteri PUPR,” ujar Cen Sui Lan menegaskan kepada Basuki Hadi Mulyono.

Agenda Raker ini membahas evaluasi program tahun anggaran 2022 dan program IKN serta penanganan bencana di seluruh Indonesia. Termasuk bencana Cianjur yang terjadi baru-baru ini. (blog.censuilan.com/golkarpedia)

Diberdayakan oleh Blogger.