Header Ads

Lion Air Memberangkatkan 77 Wartawan Kontingen Aceh yang Terdampak Tanah Longsor di Bukit Seumadam


 

 

Sebagai Bagian Upaya Mendukung Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII di Malang

 

 Sinarkepri.co.id.K U A L A N A M U – 20 November 2022. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan penjelasan, bahwa telah membantu 77 kontingen wartawan Aceh dengan memberangkatkan pada Senin (21/ 11). Penerbangan menggunakan nomor JT-205 pukul 11.30 WIB rute Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK), kemudian dilanjutkan tujuan akhir Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) bernomor JT-696 dengan jadwal pukul 15.30 WIB.  

Kebijakan yang dilakukan Lion Air sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWARNAS) XIII di Malang, Jawa Timur.    Menurut laporan yang diterima dan setelah melakukan proses koordinasi guna mencapai solusi terbaik, kontingen PWI Aceh dimaksud terjebak (mengalami kemacetan) di titik longsor Bukit Seumadam, Jalan Nasional Aceh – Sumatera Utara (Sumut), Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu – Minggu, 19-20 November 2022.

Jadwal penerbangan pada Minggu (20/ 11) pukul 05.30 WIB rute Kualanamu – Surabaya dengan Lion Air, namun hingga pukul 03.30 WIB masih berada di Bukit Seumadam. Kontingen tersebut melaporkan kepada petugas Lion Air di Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 11.00 WIB. Koordinasi dilakukan bersama perwakilan kontingen. Secara aktual, tidak dapat diberangkatkan pada hari yang sama (20/ 11) dikarenakan semua penerbangan Lion Air Group yang menghubungkan Kualanamu tujuan akhir Surabaya (direct flight and connecting flight) status pembukuan (tingkat keterisian penumpang) adalah penuh (full book).  

Lion Air berserta afiliasi maskapai penerbangan mengucapkan selamat melaksanakan perhelatan (seremonial dan pertandingan) PORWARNAS XIII di Malang yang diikuti oleh kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia. (red) 

Sumber : Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro          editor  : Arifin

Diberdayakan oleh Blogger.