Header Ads

Tiga Anggota Dewan Kompak Jambangi RW 16 Perum Fortuna Raya Sagulung Kota

 Resmikan Fasilitas Olah Raga dan Berikan Bantuan

Peresmian fasilitas olah raga ditandai dengan  pengguntingan Pita oleh H Sumali  SE                     di RW 16 Perumahan Fortuna Raya 2 Kelurahan Sagulung Kota

Sinarkepri.co.id.Batam-Masa reses anggota DPRD Kota Batam persidangan 2022/2023, tiga orang anggota DPRD Batam dari fraksi berbeda Jumat (8/10) malam dengan kompak menyambangi Perumahan Fortuna Raya II untuk menampung aspirasi warga sekaligus peresmian Fasilitas olah raga.  Ketiga anggota  DPRD yang memanfaatkan masa reses tersebut berkat fasilitator Ketua RW 16 Perum Fortuna Raya II Hence Panjaitan yaitu,  H Sumali SE (Partai Demokrat),  H Djoko Moeliono SH MH  (Partai Golkar) dan Ir Mulia Rindo Purba (Partai Gerindra).

Ibu-ibu dari Majelis Ta’lim dengan tekun menyanyikan lagu Indonesia Raya

Kedatangan ketiga anggota DPRD Batam itu, disamping untuk menampung aspirasi masyarakat,  juga dirangkaikan dengan peresmian fasilitas olah raga berupa selesainya renovasi lapangan volley sumbangan H Sumali.  Ketua RW 16 Perumahan Fortuna Raya II Hence sebagai fasilitator yang juga sukses memfasilitasi kedatangan anggota DPR RI Cen Sui Lan akhir Juli lalu memaparkan, bahwa warga perlu memahami pentingnya pengetahuan politik untuk kemajuan kawasan perumahan.

Mendatangkan para politikus ke kawasan perumahan sehingga ada persepsi Ketua RW berpolitik tidak masalah sepanjang untuk kemajuan pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, kata Ketua RW 16 itu.  Apalagi seperti sosok pak Sumali, sudah banyak memberikan sumbangan pembangunan fasilitas umum di Perumahan Fortuna Raya 2 sebelum pemekaran RW, seperti semenisasi. Karenanya, masyarakat RW 16 Perumahan Fortuna Raya 2 tentu patut mengingat sosok pak Sumali terutama mendukung dan memilihnnya  di Pemilu 2024 ke tingkat Provinsi setelah dua priode di DPRD Batam, jelas Hence yang disambut tepuk tangan warga.

 

Pemberian nasi tumpeng oleh H Sumali SE kepada koleganya Ir Mulia Rindu Purba

Kemudian, Ketua RW 16 itu meperkenalkan dua kolega H Sumali yang sama-sama dari dapil Sagulung yaitu,  H Djoko Mulyono SH MH dan Ir Mulia Rindo Purba.  Sebelumnya, tokoh masyarakat Ikhwan, juga turut memberikan sambutan, juga senada dengan Ketua RW 16, bahwa pak Sumali telah banyak membantu fasum Fortuna Raya 2, patut didukung warga  periode selanjutnya untuk Pileg ke tingkat Provinsi. 

Dalam kesempatan tesebut H Sumali SE menjelaskan, bahwa proses pembangunan merupakan keputusan politik melalui wakil-wakil rakyat di DPRD yang dibahas anggarannya bersama Walikota. Maka anggota dewan yang menampung aspirasi masyarakat dari dapilnya membahasnya bersama eksekutif dengan mengutamakan skala prioritas sesuai dengan ketersediaan anggaran.

 

 Ustadz dari Nasjid Nurul Haq, Ketua RW 16 dan tiga anggota DPRD Batam dapil Sagulung saat   pemotongan nasi tumpeng

 

Sumali lebih jauh mejelaskan, sesuai Tupoksinya (tugas pokok dan fungsinya) yang duduk di komisi IV memperjuangkan bidang kesehatan, pendidikan  telah dilaksanakan semaksimal mungkin. Bagi warga yang tidak mampu membayar BPJS misalnya, bisa dibantu dengan mengisi formulir  Form yang telah disediakan Dinas Sosial  Maka untuk Pemilu 2024 nanti, sesuai penugasan partai, akan maju ke tingkat Provinsi. Ia meyakini, kita semua, harus bekerjasama untuk memajukan pembangunan melalui jalur politik. 

Sementara koleganya Ir Mulia Rindo Purba walau pertama kali datang ke perumahan fortuna, namun Ia yang duduk di komisi III membidangi infrastruktur, sudah sering berkunjung ke kawaan sebelaahnya, tepatnya perumahan Hutatap.  Ia pun menyanggupi memberikan bantuan  loudspeaker hidup  untuk STM Saroha. Bahkan Sabtu (8/10) ini akan memberikan bantuan langsung  sarana  olah raga Tenis Meja dan peralatannya.. Mulia Rindo Purba berjanji, akan menghadiri acara Natal STM Saroha yang rencananya diadakan 10 desember 2022 nanti.

Tak kalah anggota dewan dari partai Golkar  H Djoko Muliono SH MH, sebagai ketua komisi III DPRD Batam, juga dari dapil Sagulung,  Ia menjelaskan, sudah sering berkunjung  dan memfasilitasi pembangnan infrastruktur.  Djoko Moeliono menambahkan,  Ia juga berjaji akan membantu pembangunan penerangan jalan umum (PJU)  mulai dari simpang  SMA 5 sampai simpang  ruko mandalay sebanyak 9 titik.  Demikian juga permohonan dari pengurus Masjid Nurul Haq untuk perbaikan atap yang sudah mulai rapuh, Djoko Mulyono telah mencatatnya dan akan difasilitasinya perbaikannya.

Kunjungan tiga anggota dewan dari fraksi berbeda DPRD Batam dari dapil kecamatan Sagulung, membuktikan komitmen kuat wakil  rakyat itu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya maupun peningkatan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan warga banyak. Acara kunjungan ketiga anggota dewan dapil Sagulung itu diakhiri dengan makan bersama (red)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.