Header Ads

Terbang Dari dan Menuju Kota Metropolitan Semakin Mudah

 

Batik Air Buka Rute Baru Tanpa Transit ke “AMBON MANISE” dan “BENGKULU BUMI RAFLESIA” dari Jakarta HALIM PERDANAKUSUMA

 

Pesawat Batik Air (foto/net)
 

Sinarkepri.co.id.J A K A R T A – 15 Oktober 2022. Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menawarkan kemudahan perjalanan udara sektor domestik secara berjadwal penumpang (regular flight) kepada pebisnis, wisatawan dan masyarakat dari Kota Metropolitan “Jakarta” melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP), menuju:

 

1)      Rute baru ke Maluku

Tujuan Kota Ambon, penerbangan langsung (tanpa transit) melalui Bandar Udara Internasional Pattimura (AMQ) dengan frekuensi terbang 7x (tujuh kali) seminggu. Efektif 28 Oktober 2022.

 

Rute Baru

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Jakarta (HLP) – Ambon (AMQ)

ID-7773

05.00

10.40

Ambon (AMQ) – Jakarta (HLP)

ID-7770

11.20

12.45

Keterangan: terdapat perbedaan waktu. Jakarta dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07), Ambon menggunakan format Waktu Indonesia Timur (GMT+ 09)

 

 

Layanan terbaru Batik Air akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang (masyarakat, wisatawan dan pebisnis) serta barang (logistik) sehingga memberikan nilai lebih: jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan, terkoneksi (saling terhubung) ke intra-Maluku  Langgur atau Tual (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB); Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM) serta menuju luar Maluku yakni Ternate, Sorong dan kota tujuan lain.

 

2)      Rute Baru ke Bengkulu

Penerbangan menuju Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) melalui Bandar Udara Fatmawati Soekarno (BKS), tahap awal tersedia frekuensi terbang 7x (tujuh) kali sepekan, mulai 28 Oktober 2022.

 

Rute Baru

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Jakarta (HLP) – Bengkulu (BKS)

ID-7127

13.30

14.40

Bengkulu (BKS) – Jakarta (HLP)

ID-7128

15.20

16.30

Keterangan: tidak ada perbedaan waktu, Jakarta dan Batam dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

 

Keuntungan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang berasal dari Maluku, Bengkulu dan sekitar, kesempatan melanjutkan penerbangan melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma ke

1.       Pekanbaru (PKU) -  1 kali per hari/ 7 kali per minggu

2.       Samarinda (AAP) - 1 kali per hari/ 7 kali per minggu

3.       Medan Kualanamu (KNO) - 5 kali per hari/ 35 kali per minggu

4.       Yogyakarta Kulonprogo (YIA) - 2 kali per hari/ 14 kali per minggu

5.       Surabaya (SUB) - 6 kali per hari/ 42 kali per minggu

6.      Padang (PDG) - 2 kali per hari/ 14 kali per minggu

7.       Palembang (PLM) - 5 kali per hari/ 35 kali per minggu

8.       Semarang (SRG) - 2 kali per hari/ 14 kali per minggu

9.      Solo Surakarta (SOC) - 1 kali per hari/ 7 kali per minggu

10.   Malang (MLG) - 2 kali per hari/ 14 kali per minggu

11.    Bali (DPS) - 3 kali per hari/ 21 kali per minggu

12.   Makassar (UPG) - 1 kali per hari/ 7 kali per minggu

13.   Balikpapan (BPN) - 1 kali per hari/ 7 kali per minggu

14.   Tanjung Karang – Lampung (TKG) - 1 kali per hari/ 7 kali per minggu

 

Rute baru ke Ambon dan Bengkulu diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku serta Bengkulu dalam menciptakan kemudahan akses transportasi jalur udara guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor basis antara lain pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan dan lainnya.


Batik Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pengelola Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Bandar Udara Pattimura, Bandar Udara Fatmawati Soekarno, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik, mempermudah dan memperlancar penerbangan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan protokol kesehatan ketat.

 

 

Pengalaman Terbang Menyenangkan

Penerbangan rute dari dan menuju Jakarta – Halim Perdanakusuma dipersiapkan jenis pesawat tergolong generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat:

·         Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi)

·         Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

 

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper. Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.(relis danang mandala prihantoro)

 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.