Header Ads

Reses Pinang-Bintan, Cen Segera Urus Jalan Ke Bandara Tambelan Ke APBN 1

  Cen Sui Lan tengah menerima aspirasi perwakilan desa melalui kades se-Bintan saat reses, Senin (17/10/2022)/foto via suaraserumpun.com

Bintan-Selain bedah rumah, aspirasi terbanyak warga Bintan ke Cen Sui Lan, anggota DPR dapil Kepri, ialah kegiatan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan. Seperti Tambelan, mereka mengusulkan jalan ke bandara menjadi jalan nasional.

Cen merespon dan segera mengusulkan ke APBN. Alasannya, pembangunan akses jalan itu diperlukan. Selebihnya, kata Cen, guna meringankan beban Pemprov di APBD Kepri. Dengan menjadi jalan nasional, pemerintah pusat bertanggung jawab mengurusnya melalui Kementerian PUPR.

“Sebagian jalan di provinsi di Tambelan, sudah diangsur pembangunannya dari Pemprov Kepri. Biar ini (jalan ke bandara) turut dibantu APBN. Saya ingin mengajukan menjadi jalan nasional ke pnsuiusat,” kata Cen, anggota Komisi V, pekan lalu.

Saat menghadap Cen, perwakilan Kades di Tambelan berharap pembangunan jalan. Selama ini, jalan dari permukiman ke bandara merupakan jalan provinsi. Cen berjanji akan membicarakan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Cen berjanji akan berkoordinasi dengan Bupati Bintan. (blog.censuilan.com)

Diberdayakan oleh Blogger.