Header Ads

Rahma Minta Rusun Qur’an Center, Langsung dikabulkan Cen Sui Lan


 

|TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma meminta, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR – RI), Komisi V, Fraksi Partai Golkar, Cen Sui Lan untuk membuat Rumah (Rusun) di Qur’an Center Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Rahma usai mendampingi Cen Sui Lan, saat melaksanakan reses di Kota Tanjungpinang, tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2022, pekan lalu. Alhasil, Cen Sui Lan mengalokasikan aspirasinya sekitar Rp6 miliar, untuk pembangunan Quran Center tersebut.

“Iya bener, Tanjungpinang dapat rusun untuk Quran Center di tahun anggaran 2023 nanti. Itu setelah saya dirayu Bu Rahma, Wako Tanjungpinang,” ungkap Cen Sui Lan, Senin (24/10/2022).

CSL mengalokasikan dana aspirasi untuk pembangunan rusun Quran Center di Senggarang, Kota Tanjungpinang senilai Rp6 miliar pada tahun anggaran 2023. Keputusan alokasi dana aspirasi itu ditetapkan, ketika Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Zul Hidayat Sekko Tanjungpinang meminta Cen Sui Lan meninjau lokasi lahan Quran Center di Senggarang, Tanjungpinang.

CSL menjelaskan, pembangunan rumah susun (rusun) Quran Center Tanjungpinang itu menggunakan dana aspirasi tahun anggaran 2023.

“Saya putuskan alokasi itu ketika melakukan survei lahannya. Karena memang sangat dibutuhkan untuk para santri tahfiz yang belajar di sana. Gedung tahfiz di sana, lagi dibangun. Dan masjidnya juga sudah mau selesai akhir rahun 2022. Makanya tahun angagran 2023, rusun Quran Center yang dibangun lagi, dengan dana aspirasi saya,” jelas Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Bendum DPP Pengajian Al-Hidayah ini.

Pada tahun anggaran 2023 nanti, selain rusun Quran Center Senggarang Tanjungpinang, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan rusun mahasiswa di kampus Hidatullah Batam di Marina, Tanjung Uncang, Kota Batam. (blog.censuilan.com/suarabatam.com)

 

Diberdayakan oleh Blogger.