Header Ads

Cen Sui Lan Dirayu Rahma, Tanjungpinang Dapat Rusun Quran Center di Tahun Anggaran 2023

Tanjungpinang– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dirayu Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang, saat melaksanakan reses di Kota Tanjungpinang, tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2022, pekan lalu. Alhasil, Cen Sui Lan mengalokasikan aspirasinya sekitar Rp6 miliar, untuk pembangunan rumah susun (rusun) Quran Center Tanjungpinang.

Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasi untuk pembangunan rusun Quran Center di Senggarang, Kota Tanjungpinang senilai Rp6 miliar pada tahun anggaran 2023. Keputusan alokasi dana aspirasi itu ditetapkan, ketika Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Zul Hidayat Sekko Tanjungpinang meminta Cen Sui Lan meninjau lokasi lahan Quran Center di Senggarang, Tanjungpinang.  “Iya bener, Tanjungpinang dapat rusun untuk Quran Center di tahun anggaran 2023 nanti. Itu setelah saya dirayu Bu Rahma, Wako Tanjungpinang,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Senin (24/10/2022).

Cen Sui Lan menjelaskan, pembangunan rumah susun (rusun) Quran Center Tanjungpinang itu menggunakan dana aspirasi tahun anggaran 2023.   “Saya putuskan alokasi itu ketika melakukan survei lahannya. Karena memang sangat dibutuhkan untuk para santri tahfiz yang belajar di sana. Gedung tahfiz di sana, lagi dibangun. Dan masjidnya juga sudah mau selesai akhir rahun 2022. Makanya tahun angagran 2023, rusun Quran Center yang dibangun lagi, dengan dana aspirasi saya,” jelas Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Bendum DPP Pengajian Al-Hidayah ini.

Pada tahun anggaran 2023 nanti, selain rusun Quran Center Senggarang Tanjungpinang, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan rusun mahasiswa di kampus Hidatullah Batam di Marina, Tanjung Uncang, Kota Batam.

Pembangunan rusun di dua lokasi itu sudah diminta Cen Sui Lan kepada Andi selaku Kepala Satker Rusun BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk melaksanakan teknis perencanaan DED. Agar DED rusun itu segera disiapkan. “Beliau sudah melaporkan kepada saya soal pelaksanaan dan persiapannya,” ujar Cen Sui Lan. “Semoga p rosesnya berjalan dengan baik,” sambung Ketua DPP MKGR ini.

Cen Sui Lan menunjuk lokasi lahan yang akan dibangun rumah susun (rusun) bagi santri di Quran Center Senggarang, Kota Tanjungpinang.   Sebelumnya, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasi untuk penyelesaian pembangunan rusun mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang, rusun mahasiswa STT Real Batam. Bahkan, saat ini pembangunan rusun mahasiswa Politeknik Batam sedang dalam tahap pengerjaan. (blog.censuilan.com/suaraserumpun.com)

Diberdayakan oleh Blogger.