Header Ads

Menuju Batam Green City

 

Bea Cukai Batam Turut Berpartisipasi Dukung Program Penanaman Pohon Jati Emas di Kota Batam

Batam (25/08) – Bea Cukai Batam hadiri acara penanaman pohon jati emas yang dipimpin oleh Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 24 Agustus 2022, bertempat di Taman Dang Anom Kota Batam. 

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Gubernur Kepri, Wakil Kepala BP Batam, Wakil Walikota Batam, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Pangkogabwilhan I, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Ka Bakamla Zona Maritim Barat, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Kabinda Prov. Kepri, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Kajari Batam, Kapolresta Barelang, Danlanal Batam, Dandim 0316/Batam dan Danlanud Hang Nadim Batam.

Bea Cukai Batam sebagai bagian dari kota Batam turut mensukseskan dan memperhatikan agar pohon tetap hidup dan dapat menambah kenyamanan dan keindahan Kota Batam sebagai salah satu gerbang pariwisata.

Sabaruddin R. Pasaribu, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan Bea Cukai Batam, hadir sebagai perwakilan Bea Cukai Batam dalam acara tersebut. Ia menyatakan dukungan penuh kepada program luar biasa ini.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program brilian yang dilakukan oleh BP Batam untuk kemajuan kota Batam dalam menuju Batam Green City. Kami dari Bea Cukai Batam mendukung penuh program penanaman pohon jati emas ini,” Ujar Sabaruddin.

Sebanyak 12.000 Pohon Jati Emas yang akan di tanam di Kota Batam. Pohon Jati Emas akan ditanam dari Simpang Flyover Laluan Madani – Simpang Bandara (Jalan Yos Sudarso, Sudirman – Hang Tuah) sepanjang 15 km yang akan dilakukan secara bertahap. Rute tersebut dipilih karena merupakan pintu kedatangan wisatawan mayoritas melalui bandar udara Hang Nadim Batam.

Muhammad Rudi menyampaikan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan Batam yang lebih maju, sejahtera dan modern sehingga nantinya Batam ramai dikunjungi wisatawan dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Kota Batam, berkat dukungan dan bantuannya bibit pohon yang ditanam telah melebihi jumlah perkiraan, yaitu hampir 12.000 pohon,” kata Muhammad Rudi.

Dengan tertata dan terbangunnya kota Batam, akan meningkatkan wisatawan yang datang ke kota Batam dan mampu meningkatkan perekonomian kota Batam menjadi lebih baik, dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional. (warta bc/Alviano Ade Irawan)

Diberdayakan oleh Blogger.