Header Ads

Bea Cukai Batam Adakan Webinar Web Development, Belajar Fundamental Website yang Optimal

Penulis: Al Nadhif J.

Batam (05/07) – Bea Cukai Batam menyelenggarakan kegiatan Webinar Web Development pada Selasa, 5 Juli 2022. Kegiatan yang mengangkat tema “Belajar Fundamental Website yang Optimal” tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pegawai terkait hal-hal mendasar/fundamental dalam mengembangkan sebuah website yang optimal.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Ambang Priyonggo, dalam sambutannya menyampaikan,

“Kegiatan ini tentunya sangat sejalan dengan semangat kita untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pengguna jasa. Melalui kegiatan ini saya berharap apa yang dapat dipelajari dapat memberikan dampak yang signifikan kepada institusi kita.”

Webinar tersebut diisi oleh narasumber yang berkecimpung langsung di bidang teknologi dan web development, yaitu Galih Pratama, Chief Operating Officer (COO) sekaligus Co-Founder BuildWith Angga. BuildWith Angga merupakan platform belajar coding dan desain online dengan jumlah member mencapai lebih dari 100.000 member.

Pada webinar tersebut para peserta yang merupakan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai diberikan berbagai pengetahuan seputar bidang web development. Beberapa hal yang diajarkan yaitu tahapan dalam mengembangkan sebuah website, dasar-dasar HTML, CSS, dan JavaScript, dan karakteristik User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang baik, serta Search Engine Optimization (SEO).

Sebanyak kurang lebih 170 peserta yang berasal dari Kantor Bea Cukai seluruh Indonesia turut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut. Para peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan dengan aktif bertanya kepada narasumber selama kegiatan. Beberapa peserta juga berhasil memenangkan doorprize dari sesi games yang diadakan.
Melalui kegiatan tersebut para peserta diharapkan dapat menggunakan ilmu yang didapat untuk mengembangkan website unit kerja masing-masing secara optimal demi palayanan yang lebih baik. (warta bea cuka/Al Nadhif J).

 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.