Header Ads

Gubernur Ansar Lepas Pawai Takbir Keliling, Lepas Kerinduan Setelah 2 Tahun Absen

 

 Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1443 H / 2022 M Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Minggu, (1/5) malam. Foto: Biro Adpim  

Tanjungpinag-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1443 H / 2022 M Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Minggu, (1/5) malam. Acara tahunan Pemko Tanjungpinang dalam rangka menyambut Idul Fitri yang sempat absen 2 tahun akibat pandemi Covid-19 akhirnya diizinkan untuk diselenggarakan kembali. Iring-iringan pawai takbir dilepas Gubernur Ansar dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma ditandai dengan kumandang takbir yang dipimpin Gubernur Ansar dan penabuhan bedug. 

Gubernur Ansar menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang karena dapat menggelar pawai takbir yang dinanti-nanti masyarakat ditandai dengan antusiasme peserta takbir dan masyarakat yang hadir meramaikan acara tersebut. "Alhamdulllah dengan izin Allah SWT setelah kerja keras pemerintah, forkopimda, dan masyarakat, dapat mengendalikan pandemi dengan baik. Maka hari ini Pemerintah Pusat memberikan izin bagi setiap pemda untuk melaksanakan pawai takbir keliling, dengan protokol kesehatan yang baik tentunya" ujar Gubernur. 

Kemudian Gubernur berpesan agar pawai takbir diikuti dengan baik dan khusyuk karena merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan. Juga agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan. "Beri contoh bahwa Umat Islam adalah umat yang Rahmatan Lil Alamin. Mudah-mudahan kesan Ramadhan akan memacu kita menghasilkan karya-karya terbaik untuk membangun Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi yg lebih baik" tutupnya.  

Pawai Takbir Keliling Kota Tanjungpinang tahun ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, dan OPD Kota Tanjungpinang. Ikut melepas takbir keliling kali ini Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Asisten II Setdaprov Luki Zaiman, Para Staf Khusus Gubernur dan Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Forkopimpda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang. (diskominfo kepri/ron)

Penulis: Ron
Diberdayakan oleh Blogger.