Ketua RW 05 Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang Dorani memberikan sambutan

PulauPanjang,Bulang-Acara Halal Bihalal yang diprakarsai oleh Ketua RW 05 Pulau Panjang Barat Kecamatan Bulang Batam Dorani Jumat (13/5) dihadiri ratusan orang dari pulau-puau sekitar Kecamatan Bulang.

Acara Halal Bihalal dirangakaikan dengan Open House di kediaman Ketua RW 05 itu dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di antara para warga pulau pulau sekitar Kecamatan Bulang. Masyarakat yang datang dari pulau-pulau sekitar, seperti pulau Air, pulau Akar, pulau Lance, pulau Terong, pulau Batu Lekung, pulau Setokok, pulau Seraya, pulau panjang timur pulau selat Nenek, pulau Temoyong, pulau Awe termasuk dari pulau Panjang Barat sendiri tempat tinggal Ketua RW 05 Dorani.

Masyarakat yang datang begitu antusias dan penuh cera mengkuti acara Hala Bi Halal yang dilaksanakan Ketua RW 05 PulauPanjang Barat Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang tersebut.

Sementara penyelenggara Halal Bihalal Dorani dalam sepatah dua kata mengatakan, bahwa acara Halal Bihalal dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar warga pulau-pulau se kecamatan Bulang terutama untuk saling mengenal dan bermakna tolong menolong, Halal Bihalal ini, jelas Dorani merupakan warisan nenek moyang kita terdahulu yang perlu dilestarikan dan Insya Allah, nantinya setiap tahun dapat terselenggara oleh generasi berkutnya sebagai acara tahunan yang telah digagas orang tua kita terdahulu Long Timat.

Kemudian yang tak kalah penting mendorong generasi muda warga pulau untuk lebih bergiat menuntut Ilmu sebagai bekal mengejar ketertinggalan yang sudah terlebih dahulu dicapai di kawasan mainland (perkotaan). 

 


 

Ditambahkan Dorani, kendati masyarakat pulau mayortas nelayan, namun generasi mudanya diharapkan dapat lebih maju ke depan.  Maka pembekalan ilmu mutlak diperlukan. Saatnya mulai sekarang harus dibekali ilmu kepada generasi masyarakat pulau, tandas Dorani penuh harap. Acara Halal Bihalal itu juga diisi dengan pemberian santunan yang diiringi hiburan musik Melayu. (arifin)