Header Ads

Dewi Ansar Kembali Serahkan Bantuan Bagi Lansia Rumah Bahagia Bintan

 

Hj Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan bagi para lanjut usia (lansia) yang menempati Rumah Bahagia Bintan, Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Ahad (17/4).  Foto: Biro Adpim

KEPRI - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan kembali bantuan bagi para lanjut usia (lansia) yang menempati Rumah Bahagia Bintan, Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Ahad (17/4). 

Bantuan diserahkan ketika Dewi Kumala Ansar berkunjung sekaligus bersilaturahmi. Bantuan berupa 1 unit dispenser serta perlengkapan harian lansia, di antaranya pampes dewasa, sarung tangan non steril, nutrisi vitamin, susu untuk lansia serta bedak tabur. Bantuan diterima para pengurus Rumah Bahagia Bintan.  "Semoga bantuan perlengkapan harian lansia ini digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk kakek dan nenek penghuni rumah bahagia Bintan," kata Dewi Ansar saat menyerahkan bantuan. 

Dalam sambutannya, Dewi Ansar berharap lansia yang dirawat di Rumah Bahagia Bintan mendapatkan rasa aman dan kebahagiaan untuk hari tua.  Dewi Ansar mengenang awal berdirinya keberadaan Rumah Bahagia yang dianggap tidak diperlukan oleh sebagian orang. "Saya ingat bagaimana dahulu tempat ini dibangun dengan segala hambatan. Beruntung masih banyak orang yang memberikan dukungan untuk Rumah Bahagia Bintan pada saat itu," kenang Dewi Ansar. 

Saat ini Rumah Bahagia Bintan diisi sebanyak 40 lansia dengan 10 pekerja harian yang tugasnya merawat, membersihkan dan menjaga para lansia.  “Kita berusaha nenek dan kakek tinggal nyaman seperti di rumah sendiri. Seperti dalam 1 kamar diisi 3 orang, dan makanan yang dimakan sesuai permintaan nenek dan kakek,” ucapnya lagi. 

Dewi Ansar bersyukur diberikan kesempatan untuk melaksanakan kunjungan di Rumah Bahagia tersebut. “Tujuan kedatangan kami adalah sebagai bentuk kepedulian, silaturahmi, serta berbagi kasih dengan kakek dan nenek sekalian”, ujarnya 

Terakhir, Dewi Ansar berharap Rumah Bahagia tetap konsisten memberikan pelayanan yang terbaik untuk para lansia Bintan.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti, Ketua Darma Wanita Qori Lamidi, para pengurus LKKS Kepri, para pengurus 4umah Bahagia Bintan dan para penghuni Rumah Bahagia Bintan. (Ky/diskominfo kepri)

Diberdayakan oleh Blogger.