Header Ads

Lion Air Segera Terbang JOGJAKARTA - PONTIANAK - JOGJAKARTA,

Kenali Kembali Rute Fantastis di Indonesia
Lion Air Segera Terbang JOGJAKARTA PONTIANAK - JOGJAKARTA 


 

 

 “Penawaran Harga Tiket Terbaik Mulai dari Rp 935.400 Sekali Jalan. Nikmati Bagasi Cuma-cuma 20kg,
Hiburan Gratis di Pesawat dari HP serta Uji Kesehatan Uji Covid-19 RDT-ANTIGEN Rp 35.000 dan RT-PCR Rp
225.000”

 
sinarkepri.co.id.KULONPROGO, YOGYAKARTA 30 Januari 2022. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group bersiap untuk mempopularkan salah satu rute yang dikenal fantastis dijalur strategis rencana mulai 18 Februari 2022 Yogyakarta ke Pontianak dan 20 Februari 2022 dari Pontianak ke Yogyakarta. Pengalaman terbang langsung (non-stop) dari: Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) ke Bandar Udara Internasional Supadio  Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) setiap Jumat.

 
Harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp 970.400. Bandar Udara Internasional Supadio ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo setiap Minggu. Harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp 935.400.
Rute No. Terbang Waktu Berangkat Waktu Tiba Gratis Bagasi Yogyakarta Kulonprogo Pontianak JT-968 15.20 17.00 20 kg Pontianak Yogyakarta
Kulonprogo JT-969 07.40 09.20 20 kg

 
Format waktu lokal: Indonesia Bagian Barat (WIB, GMT+ 07)
Pembukaan rute tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air seiring dengan usaha membantu mendorong pertumbuhan dan pemulihan perekonomian Kalimantan Barat, Yogyakarta serta nasional. 

 Lion Air mengharapkan sektor domestik dari Jawa bagian selatan ke Pulau Kalimantan bagian Barat ini dapat mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di masing-masing daerah, termasuk mendorong penggunaan produk-produk lokal (usaha kecil menengah, mikro/ UMKM) sejalan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GerNas BBI).

 
Alasan lain dari rencana penerbangan ini adalah guna menjawab permintaan pasar untuk kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata yang sejalan dengan kampanye Kota Istimewa “Ayo Jelajahi Indonesia JOGJA” dan Kota Khatulistiwa “Ayo Jelajahi Indonesia PONTIANAK”
Rute ini semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara karena pelaksanaan operasionalnya tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan.


Jogja Pontianak Jogja akan menjadi cara baru bepergian menggunakan pesawat udara, karena mendatang masyarakat, wisatawan dan pebisnis bisa menikmati penerbangan langsung dari kedua kota, dengan demikian melengkapi layanan penerbangan yang saat ini sudah berjalan yakni penerbangan transit
di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK).

 Penerbangan perdana kembali menawarkan kemudahan untuk terbang (connecting flight) ke kota-kota lainnya melalui jaringan Lion Air Group.
Dari Bandar Udara Internasional Supadio ke Sintang, Putussibau, Ketapang, Palangkaraya, Semarang, Surabaya, Batam, Natuna, Pekanbaru, Padang, Medan, Banda Aceh, jambi, Palembang dan destinasi lainnya. 

 
Dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo tersedia rute ke Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Tarakan, Malinau, Berau, Makassar, Kendari, Mamuju, Palu, Manado, Gorontalo, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, maumere, Rote, Labuan Bajo serta destinasi-destinasi lain.
 

Bandar Udara Adisutjipto ke Bandung, Tanjung Karang, Surabaya, Denpasar dan lainnya. Terbang itu Aman: Boeing 737-800NG
Setiap penumpang berkesempatan untuk nonton film gratis dari ketinggian. Terobosan ini dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang dapat menikmati hiburan secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi
melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. 

 
Untuk rute tersebut, Lion Air mempersiapkan dan akan mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

 
Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.
Kemudahan RDT-ANTIGEN dan RT-PCR Kampanye dan ajakan bahwa “Terbang itu Sehat” terus dilakukan. Lion Air menawarkan layanan uji kesehatan Covid-19 kepada setiap calon penumpang yang dilaksanakan oleh tenaga medis di mitra
kerjasama fasilitas kesehatan yang sudah terafiliasi Kementerian Kesehatan dan terkoneksi di PeduliLindungi. RDT-ANTIGEN Rp 35.000 Keberangkatan dari Yogyakarta dan Pontianak RT-PCR Rp 225.000 Keberangkatan dari Yogyakarta dan Pontianak. 


Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada.   Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara: PT Angkasa Pura I Cabang Yogyakarta Kulonprogo dan PT Angkasa Pura II Cabang Pontianak, pengatur lalu lintas udara: AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang. Sinergitas ini penerbangan perdana dapat terlaksana dengan lancar, sehingga Lion Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara Yogyakarta serta Kalimantan Barat. (danang mandala prihantoro)

Diberdayakan oleh Blogger.