Header Ads

Pemprov Kepri Bakal Lakukan Inventarisir Pusat Instalasi Obat-Obatan - Upaya Terapkan Telemedicine Di Kepri

 

6

Foto: Asikk3 

sinarkepri.co.id.Tanjungpinang- Pemerintah Provinsi Kepri bakal melakukan Inventarisir pusat-pusat instalasi atau pusat obat-obatan untuk mengecek ketersediaan obat-obat guna diterapkannya pembagian paket obat kepada pasien isolasi mandiri. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri di Tanjungpinang, Kamis (22/7).  "Seperti yang dilakukan pemerintah pusat, saat ini kebijakan pemerintah tersebut baru diterapkan di Jakarta," ujar Bisri.

Namun begitu, lanjut Bisri pemerintah Provinsi Kepri akan berupaya untuk menerapkan di Provinsi Kepri.  "Kita akan coba menerapkannya di Kepri, kita akan paketkan obatnya terus berikan kepada mereka yang isolasi mandiri," kata Bisri.  Menurut Bisri, tak hanya itu pihaknya juga akan menerapkan upaya telemedicine di Provinsi Kepri. Sehingga nantinya dimanapun mereka yang isolasi mandiri yang memerlukan obat atau apa dapat langsung menghubungi dokter nya langsung.  "Itu yang kita akan siapkan,jika bisa diterapkan akan lebih baik ," jelas Bisri.

Tak hanya mengupayakan pembagian obat kepada pasien isolasi mandiri, lanjut Bisri nantinya pemerintah Provinsi Kepri akan mengupayakan mengoptimalkan memperbesar peran IGD di rumah sakit. "Sehingga dengan begitu setiap pasien yang datang ditangani di IGD terlebih dahulu, untuk dipastikan apakan membutuhkan perawatan atau hanya diberikan obat.Sehingga penanganan pasien Covid-19 dapat lebih baik" jelas Bisri. (kominfo kepri)


Diberdayakan oleh Blogger.