Header Ads

Sekda Batam Jefridin Resmikan Kantor Sekretariat De Long Dragon dan Lion Dance Event di LIngkungan Vihara Samudra Dharma Tiban Mentarau

pengguntingan pita oleh Sekda Jefridin didampingi Herman dan pengurus lainnya menandai peresmian kantor

Sinarkepri.o.id.Batam-Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid Kamis (11/7) siang meresmikan Kantor Seretariat De Long Dragon dan Lion Dance Event atau Perkumpulan Tarian Singa di Kompleks Vihara Samudra Dharma/Cui Kao Pekong Tiban Mentarau/Tiban Makmur Sekupang Batam. . 


penyerahan piagam


Kehadiran Jefridin di Vihara Samudra Dharma untuk meresmikan Kantor sekretariat De Long Dragon atau Perkumpulan Tarian Singa di lingkungan Kompleks Vihara tersebut Kamis (11/7) siang mewakili Walikota Batam Haji Muhammad Rudi.  Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita tepat di pintu masuk Kantor.   




Ketua Yayasan Vihara Samudra Dharma sebagai pembina organisasi De Long Dragon atau tarian Singa  DR Herman SH MH melaporkan, bahwa budaya tarian Singa atau Barongsai perlu dilestarikan.  Sebab budaya tersebut tidak lagi semata-mata berbau agama.  Bahkan kata Doktor Ilmu Hukum tersebut, sudah dipertandingkan di kanca nasional maupun internasional.  Karenanya, Ia yakin peran pemerintah kota Batam untuk membinanya, sebagai bagian dari budaya nusantara.  



           Johar Arief pembawa acara


Sekretatis daerah H Jefiridin dalam kesempatan itu mengapresiasi pembinaan budaya De Long Dragon dengan penyediaan kantor sekretariatnya.  Hal ini membuktikan pembinanya sangat serius untuk lebih memajukan budaya barongsai yang bisa menjadi wisata religius.  Sekda juga menekankan, semua kebudayaan didorong untuk maju dibawah pembinaan Dinas pariwisata.  Karenanya, sangat mendukung pembinaan kegiatan De Long Dragon sebagai bagian dari budaya nusantara.

Peresmian kantor sekretariat De Long Dragon tersebut dipandu MC kawakan tahun 90 an Johar Arief yang pernah juga sebagai pengurus KNPI Batam semasa kepemimpinan Jefridin sebagai Ketua KNPI Batam. 


foto bersama


Sekda Jefridin dikawal/diapit dua pemain barongsai di pintu masuk kantor

Peresmian kantor tersebut semakin semarak disebabkan banyaknnya wisatawan manca negara terutama dari Singapura, Thailand, Malaysia dan beberapa negara lainnya.  Usai peresmian, dilakukan atraksi Barongsai di hadapan Sekda dan di pintu gerbang kantor, dua pemain Barongsai sempat mengawalnya.


Peresmian kantor sekretariat De Long Dragon di lingkungan Vihara Dharma Samudra turut dihadiri Camat Sekupang, Lurah Patam Lestari dan ratusan masyarakat sekitar Vihara maupun undangan dari berbagai organisasi.(red)



Diberdayakan oleh Blogger.