Header Ads

Menyambut Pilwako Batam 27 Noember 2024

 

Masyarakat Berharap, Hj Marlin Agustina Memimpin Kota Batam

Sinarkepri.co.id.Batam- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan 27 November 2024 ini di seluruh Indonesia, kini mendekati Deklarasi para calon yang akan maju oleh partai pengusung. Baik sebagai calon gubernur, calon wakil gubernur, calon walikota, calon wakil walikota dan calon bupati dan calon wakil bupati.  

Khusus Kota Batam, dari beberapa calon walikota dan calon wakil walikota yang akan maju, calon walikota yang semakin menguat untuk memenangkan pemilihan walikota Batam, menurut berbagai kalangan adalah Hj Marlin Agustina.   Hal itu didasari  sosok Wanita yang merakyat itu yang baru saja menyelesaikan studynya dari Fakultas Hukum Unrika sudah teruji selama kurang lebih lima tahun sebagai wakil gubernur Kepri.  Di samping menjabat sebagai wakil gubernur, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam dan Ketua Pikori BP Batam.  


Sederet prestasi telah ditorehkan dan menerima penghargaan dari beberapa organisasi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri selama kurun waktu lima tahun berkaitan dengan kiprahnya sesuai dengan  jabatan yang diembannya.  Seperti penerimaan penghargaan  anugerah Asia Leader Awards, yang digelar di Trans Resort Bali, Seminyak, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (24/2) 2023 lalu.

Juga Hj Marlin Agustina  menerima dua penghargaan sekaligus kategori; Asia Women Leader of Indonesia 2023, dari Asia Global Council, dan Innovator of The Year Education 2023 dari Intelli Education Group (IEG Campus).  Di samping itu, Marlin diberikan gelar Innovator of The Year Education 2023, .

Gelar tersebut diberikan,  karena IEG Campus mengakui kepemimpinan dan dedikasi luar biasa Wagub Marlin yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam tersebut di bidang pendidikan.  Dan masih banyak penghargaan yang telah diterima Marlin karena keperduliannya yang tinggi terhadap Masyarakat.

Maka tak pelak, dukungan kepada HJ Marlin Agustina untuk maju sebagai calon walikota Batam dan sekaligus untuk memenangkannya, semakin bertambah dari hari ke hari serta semakin meluas.





Hal itu dibuktikan dengan banyaknya spanduk dukungan secara sukarela dibuat dan ditebarkan dari lapisan dan berbagai elemen masyarakat bertebaran di sejumlah sudut kota Batam.   Nursalam, misalnya warga perumahan Pluto Batu Aji bahkan meminta agar di depan rumahnya dipasangi spanduk atau baliho Hj Marlin sebagai calon walikota Batam seraya berharap, akan memenangkan pemilihan walikota 27 November nanti.  Sama halnya dengan Efendy, warga Kapling lama Sagulung menyebut, sosok Hj Marlin sangat ideal memimpin kota Batam untuk periode 2025-2030.  Ia juga menambahkan, telah mensosialisasikan Ibu Marlin ke tetangga, baik tetangga kiri kanan dan lingkungan kerjanya di salah satu perusahaan galangan Tanjung Uncang untuk memenangkannya pada pemilihan walikota Batam, siapapun nanti yang jadi wakil walikota mendampinginya. 

Sosok Marlin Agustina di tengah kesibukannya dalam mengemban jabatannya, asih menyempatkan diri bersilaturahmi sekaligus menampung aspirasi dan keluhan ke setiap warga yang ditemuinya.  Wanita yang merakyat dan berprestasi yang ditemukan dalam diri Marlin Agustina sangat diharapkan dapat memimpin Kota Batam periode 2025-2030  sebagai harapan dari berbagai elemen nasyarakat kota Batam. 

Rasa optimisme mayoritas Masyarakat, tentunya setelah melihat kinerja dan kiprah sosok wakil gubernur Marlin Agustina selama hampir empat setengah tahun ini. Harapan yang tentu sangat wajar di tengah hiruk pikuk menuju pemilihan walikota dan wakil walikota yang segera disongsong masyarakat Batam. (eston)

Diberdayakan oleh Blogger.