Header Ads

Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Batam Opan Napitupulu Berpulang

Almarhum Opan Pantas Napitupulu (foto/net)


Sinarkepri.co.id.Batam-Salah seorang tokoh organisasi pemuda kota Batam yang dikenal sejak tahun 1980 an yaitu Pantas Opan Napitupulu (68) Sabtu (22/6) pukul 21.45 di RS BP Batam telah berpulang ke pangkuan Bapa di surga.  Almarhum Opan dikenal sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Batam beberapa periode dari tahun 90 an hingga tahun 2000.  Kemudian dipercaya menjadi Ketua DPD PPM Provinsi Kepri.

Almarhum banyak berkiprah dalam organisasi kepemudaan, apalagi didampingi tokoh pemuda intelektual dimasa itu  Ir Nur Syafriadi (mantan Ketua DPRD Kepri) sebagai Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Batam. Banyak teman sejawat seakan tidak peraya atas kepergian almarhum, sebab selama ini terlihat tubuhnya segar bugar dan fit.  Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu dikabarkan dirawat intensif di Rumah Sakit BP Batam.  Namun Tuhan berkehendak lain.  Tuhan lebih menyayanginya, hingga sudah waktunya almarhum Opan pulang ke penciptaNya.

Namun yang patut dikenang, almarhum Opan mempunyai pergaulan luas dari kalangan pejabat, elemen masyarakat apalagi di kalangan wartawan tahun 80 an hingga tahun 2000 sangat dikenal dan akrab, termasuk dengan para wartawan.   Banyak sudah kiprahnya di dunia kepemudaan yang dirintisnya dari bawa sekali hingga beberapa periode memimpin Pemuda Pancasila sampai memimpin organisasi kepemudaan yang lebih luas yaitu, Ketua DPD Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau.

Selamat jalan bang Opan, kiprahmu akan selalu dikenang terutama bagi kaum muda, sehingga ke depan ada generasi yang mewarisi dan meneruskan perjuanganmu yang terhormat.  Dalam kesempatan ini, keluarga besar Media Sinarkepri.co.id  menyampaikan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bang Opan Pantas Napitupulu.  Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan mendapat penghiburan dari Tuhan.  Tenanglah bang Opan di sisi Tuhan. (red) 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.