Header Ads

Gubernur Kepri Hadiri Pembukaan Muswil KKSS Kepri

 



Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Sambutan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmat saat menghadiri acara pembukaan  Musyawarah Wilayah (MUSWIL) IV BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel CK Tanjungpinang Sabtu (25/05/24).

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar  menyampaikan, Provinsi Kepulauan Riau  yang selalu berada di urutan 3 besar nasional sejak tahun 2022, salah satunya adalah berkat peran Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Kepri.

Dengan heterogennya demografi di Kepri, kita bersyukur dapat hidup rukun dan damai bersama-sama. Itulah senjata kita membangun Kepri" ujar Gubernur Ansar.
Pada prinsipnya "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” tentu sangat melekat oleh siapapun yang merantau ke negeri orang.

Banyak saudara-saudara perantau yang sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya tempat tinggalnya, bahkan berasimilasi atau menikah dengan masyarakat tempatan.

"Hal ini tentu saja memperkaya khasanah budaya serta menunjukkan bahwa perbedaan budaya justru dapat menyatukan dan tidak menjadi penghalang. Ini pula yang memperkaya budaya kita serta memperluas wawasan," ujarnya

Gubernur berharap agar Musyawarah Wilayah ini dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang terbaik untuk kerukunan keluarga Sulawesi Selatan khususnya di Kepulauan Riau.

"Sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam berkontribusi pada pembangunan Provinsi Kepulauan Riau seperti langkah-langkah mulia para pendahulu kita khususnya tokoh pahlawan yang merupakan keturunan dan pahlawan asal sulawesi di Kepri" harapnya.

Disisi lain Ketua BPD KKSS Kota Batam H.Masrur Amin menolak hasil Muswil tersebut, karena dianggap melanggar aturan organisasi Hal ini disampaikan kepada awak media saat acara muswil masih berlangsung.

Ditegaskannya kami dari BPD Kota Batam dan seluruh ketua ketua kecamatan menyatakan tidak akan mengakui hasil Muswil hari ini,karena kami anggap muswil ini Ilegal.tegasnya. (Saut M)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.