Header Ads

Buka Pelatihan SAR, Cen Sui Lan : Anggaran Basarnas Kepri 2024 Meningkat

 

Foto : Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan membuka langsung pelatihan potensi SAR di Batam.

 

Batam – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan membuka langsung pelatihan potensi SAR di Batam, pada acara tersebut Cen di dampingi suaminya Raja Mustakim dan Kepala Kantor SAR Kepri Slamet Riyadi pada Senin (5/6/2023).

Selain membuka kegiatan tersebut Cen Sui Lan juga memberikan motivasi kepada 100 orang peserta pelatihan, peserta pelatihan ini berasal dari putra putra terbaik Kepri, untuk dipersiapkan mengemban tugas serta membantu masyarakat bersama Basarnas, ketika terjadi musibah atau bencana alam.

Pada kegiatan pelatihan, Cen sapaan akrab mengatakan untuk anggaran Basarnas Kepri khususnya akan mengalami peningkatan pada tahun anggaran 2024 nanti, anggaran untuk Basarnas Kepri ditingkatkan Karena, tantangan geografis Kepri yang terdiri pulau-pulau dan lautan.

“Kondisi itu memerlukan anggaran yang lebih besar, guna memastikan kegiatan pertolongan kemanusiaan dapat dilayani dengan baik dan cepat,” ujar Cen usai membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Potensi SAR yang diikuti 100 peserta yang berasal dari 5 kabupaten dan 2 kota se-Kepri

Cen Sui Lan yang merupakan nominator anggota DPR RI partai Golkar terpopuler ini menjelaskan, ia sudah meminta agar alokasi anggaran ditambah dan dimasukan penambahan dana pada tahun anggaran 2024, untuk Kantor SAR Kepri pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Marsekal Madya Hendry Apiandi Kepala Basarnas.

“Dengan adanya penambahan anggaran ini semakin banyak putra dan putra Kepri khususnya yang bisa dilatih sebagai potensi SAR ke depan,” lanjutnya.

Slamet Riyadi Kepala Kantor SAR Kepri mengucapkan terima kasih atas program dan kegiatan pelatihan Potensi SAR ini. Sehingga tenaga kesiapsiagaan Basarnas di Kepri semakin meningkat.

“Semakin banyak bekerja sama dengan pihak-pihak Ormas atau organisasi kepemudaan. Agar potensi SAR semakin siap. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari,” ujarnya. (blog.censuilan.com/bursakota.co.id)

Diberdayakan oleh Blogger.