Header Ads

Kayuh Serentak, Langkah Sepijak

 

 Kayuh Serentak, Langkah Sepijak

 Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kepulauan Riau, Cen Sui Lan. (Foto: ist)

 

CEN Sui Lan Anggota DPR RI Dari dapil Provinsi Kepulauan Riau menjawab harapan masyarakat di Kepulauan Anambas demi mewujudkan infrastruktur negeri.

Dimana tahun ini infoterkini Kepulauan Anambas mendapatkan tambahan berupa Revitalisasi Airport Letung yang diperjuangkan olehnya masuk nilai Rp 50 miliar untuk revitalisasi Bandara Letung, saat ini lagi mulai dikerjakan.

Tidak itu saja, ada Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan (PP) Ro-Ro di Letung sebesar Rp 80 miliar, (MYC - Multi Years Conratct) TA 2023 Rp 30 miliar.

Tidak habis sampai di situ, Cen Sui Lan juga merealisasikan jalan di Kabupaten Anambas sebesar Rp 125 miliar untuk 4 ruas jalan.

Inilah wujud nyata pemerintah era Presiden Joko Widodo untuk segenap masyarakatnya. Baik di pusat kota maupun perbatasan tidak luput dari perhatian negara.

Kita sadari bersama pada hakekatnya, pembangunan daerah merupakan kewenangan dari pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, sedangkan pemerintah berfungsi sebagai motivator dan fasilitator dalam percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Namun demikian, pembangunan daerah tertinggal tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kerja keras para pemangku kepentingan (stakeholders).

Setiap daerah tidak harus sama dalam melaksanakan pembangunan, perbedaan dalam pembangunan memang perlu dilakukan, demi mengakomodir karakteristik dan kemampuan masing-masing wilayah.

Semoga saja niat baik semua elemen masyarakat dapat terwujud dengan hadirnya Presiden Indonesia Joko Widodo ke pulau Anambas. (blog.censuilan.com/Batamnews.co.id)

Diberdayakan oleh Blogger.