Header Ads

Kepala Dinas pendidikan kota Tanjungpinang Mengajak, Ajarkan dan Lestarikan Pantun



Sinarkepri.co.id Tanjungpinang-Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,Endang mengatakan, Sosialisasi Pantun Masuk Sekolah Sebagai Penguatan Muatan lokal (Mulok) Bagi Tenaga Pendidik Tahun 2022, sangat bermanfaat bagi tenaga pendidik dan siswa-siswi di masing-masing sekolah. Kegiatan muatan lokal di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, pada hari Rabu  bertempat di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Sebagai peserta dari kegiatan ini ialah guru guru dari jenjang Sekolah Dasar (SD)dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Endang susilawati, pantun merupakan warisan budaya Melayu yang harus dilestarikan, pantun merupakan hasil karya sastra lama berupa ujaran, namun beriring waktu berjalan pantun semangkin berkembang sehingga ada didalam sebuah tulisan, pantun juga bisa menjadi kata-kata indah untuk menghibur seseorang atau suatu kelompok, bahkan saat sekarang ini pantun juga bisa mewakili adat Melayu dalam melaksanakan pesta pernikahan,ujarnya

Ditambahkan Endang  saat sekarang ini pantun bukan hanya dikenal di kalangan masyarakat kepri, atau dikalangan rumpun Melayu, namun pantun juga sudah diakui  dunia internasional.

Bahkan untuk melestarikan budaya pantun Pemerintahan kota Tanjungpinang,melalui dinas pendidikan kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi ini, dengan harapan pantun terus tetap terpelihara, dan generasi kita tetap mengenal apa itu pantun.

Diharapakan  bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyimak dan mengambil makna positif dari kegiatan ini, silakan mentransfer ilmu yang di dapat kepada guru-guru yang belum berkesempatan untuk mengikutinya, mari kita bersama-sama mengajarkan Pantun ke siswa-siswi kita dan melestarikannya bersama-sama. (Saut.M)


 


 

Diberdayakan oleh Blogger.