Header Ads

Sekali Terbang Bisa Terkoneksi 13 Negara di 31 Kota Tujuan

 

Lion Air Mulai 19 Oktober 2022 Terbang Langsung SURABAYA – KUALA LUMPUR – SURABAYA 

Lion Air (foto/net)

Momentum Hari Penerbangan Nasional dengan memperkenalkan rute baru untuk konektivitas lebih luas dan pilihan terbang semakin banyak, seiring membawa dan mendatangkan turis mancanegara (wisman) menuju berbagai kota tujuan menarik di Indonesia melalui Bandar Udara Internasional Juanda guna pemulihan sektor pariwisata nasional.

 

S I D O A R J O – 10 Oktober 2022. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group melayani rute penumpang internasional berjadwal (regular flight) dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL). Lion Air menjadwalkan terbang perdana mulai 19 Oktober 2022 dengan frekuensi 7x (tujuh kali) dalam seminggu atau 1x (satu kali) setiap hari pergi pulang (PP).

 

Rute Baru

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Gratis

Surabaya (SUB) – Kuala Lumpur (KUL)

JT-168

08.30

12.10

Bagasi 20 kg

Hiburan by Tripper

Kuala Lumpur (KUL) – Surabaya (SUB)

JT-169

13.00

14.40

Bagasi 20 kg

Hiburan by Tripper

Catatan: terdapat perbedaan waktu 1 jam. Surabaya dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan Kuala Lumpur menggunakan Waktu Standar Malaysia (GMT+ 08)

Rute internasional Surabaya – Kuala Lumpur – Surabaya diperkenalkan bersamaan momentum Hari Penerbangan Nasional (27 Oktober) sejalan mendukung kampanye “Menghubungkan Indonesia”, dipopularkan sebagai jejaring baru baru untuk akses transportasi udara lebih luas dan pilihan terbang semakin banyak, dalam rangka membawa turis mancanegara menuju berbagai kota tujuan menarik di Indonesia. 

Surabaya menjadi salah satu penghubung (hub) untuk rute internasional dalam mempermudah mobilitas masyarakat, pebisnis dan pelancong (wisatawan) terutama dari dan menuju Indonesia bagian tengah. Penerbangan menuju Malaysia menjadi pilihan baru yang barasal dari Jawa Timur (Malang, Banyuwangi, Sumenep, Jember dan daerah lain), Yogyakarta, Solo, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Palangkaraya dan kota lainnya. 

Rute internasional Surabaya tujuan Kuala Lumpur menyediakan konektivitas lebih baik dengan melanjutkan  penerbangan (connecting flight) melalui KLIA terhubung jaringan Lion Air Group, yakni Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID) serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke

1.      Asia Tenggara

·           Negara bagian Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Labuan, Penang, Sandakan, Tawau, Langkawi serta kota tujuan lainnya);

·           Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh City); Singapura; Thailand (Phuket, Bangkok–Don Mueang); Kamboja (Phnom Penh); Myanmar (Yangon);

2.       Asia Selatan: India (New Delhi, Hyderabad, Tiruchirappalli, Kochi, Mumbai, Bengaluru dan Amritsar); Bangladesh (Dhaka); Nepal (Kathmandu); Pakistan (Lahore);

3.       China/ Tiongkok (Guangzhou, Hong Kong); Taiwan (Taipei-Taoyuan);

4.       Australia (Melbourne, Perth, Brisbane) dan kota-kota lainnya. 

Bagi turis dari luar negeri (wisatawan mancanegara) transit Bandar Udara Internasional Juanda memiliki kesempatan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota-kota di Indonesia, antara lain Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Berau, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Jakarta Halim Perdanakusuma, Kendari, Labuan Bajo, Kupang, Makassar, Manado, Lombok, Medan, Padang, Palangkaraya, Palu, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Ternate, Yogyakarta, Bandung, Banyuwangi, Jember, Pangkalan Bun, Sampit, Timika, Jayapura, Sorong, Merauke dan kota-kota lainnya. 

Penerbangan berjadwal internasional Lion Air Surabaya – Kuala Lumpur – Surabaya ini, akan memberikan nilai lebih. Pertama, dapat menyediakan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO). 

Kedua, mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk produktivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat.

 

Ketiga, berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan komoditas unggulan, peluang bisnis serta sektor yang lain. 

Kenyamanan Terbang Pesawat Generasi Modern dan Terbaru

Dalam upaya memberikan rasa kenyamanan terbang sesuai faktor keselamatan dan keamanan (safety first), penerbangan Surabaya - Kuala Lumpur PP, dioperasikan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi). 

Armada tersebut merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Setiap tamu mendapatkan gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi; merasakan interior yang nyaman Boeing Sky Interior serta dilengkapi hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Download aplikasi Tripper, sekarang! 

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. (relis danang mandala prihantoro)

 

Diberdayakan oleh Blogger.