Header Ads

Giat Reses, Cen Sui Lan Jemput Aspirasi Masyarakat Di Bintan

 

 

Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan kembali bersilaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan reses. Kali ini, legislator Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini menggelar reses di Kabupaten Bintan, Senin (17/10/2022).

Kegiatan reses Cen Sui Lan di Kabupaten Bintan dipusatkan di Kedai Kopi Tempayan, Kecamatan Bintan Timur. Reses ini dihadiri para kepala desa dan lurah se-Kabupaten Bintan. Selain itu, turut hadir beberapa orang camat, tokoh masyarakat, serta Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Golkar Hasriawady.

Cen Sui Lan turut melibatkan tenaga ahli DPR RI Agustar, Rahman dan beberapa staf kementerian, serta staf DPR RI. Dalam kesempatan ini, Cen Sui Lan menyampaikan tupoksinya untuk bidang perhubungan, Kementerian PUPR, Basarnas, Kementerian Desa PDTT.

“Saya Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri, PAW dari Pak Ansar Ahmad. Saya melanjutkan misi Pak Ansar untuk di pusat, sejak tahun 2020. Tahun 2021 saya terus berjuang melanjutkan misi Pak Ansar agar Kepri ini selalu menjadi terdepan untuk pembangunan nasional,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menilai Kabupaten Bintan seperti mutiara lantaran banyak potensi yang harus digali dan untuk dibangun pada masa mendatang. “Memang saya baru turun ke Bintan, tetapi program saya di tahun 2021 sudah ada untuk Bintan. Ada sekitar 500 sampai 700 unit rumah yang diberikan bantuan program bedah rumah, atau BSPS,” kata Cen.

Kemudian, Cen menyebut pada tahun ini juga ada kegiatan pembangunan MCK 5 unit di pedesaan, dengan anggaran Rp200 juta per 1 unit MCK serta ada program pembangunan irigasi persawahan di Kabupaten Bintan.  “Untuk kegiatan yang besar, saya dan Pak Ansar terus berjuang dan mengawal realisasi pembangunan jembatan Batam-Bintan. Ini sudah komitmen kami,” kata Cen.

Cen mengatakan, tahun ini dirinya akan menyerap aspirasi dan memberikan peluang program pembangunan bedah rumah lagi, serta bantuan operasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Kita reses untuk menampung aspirasi dari kepala desa, lurah hingga pemerintah kecamatan. Tapi, aspirasi ini akan disesuaikan dengan tupoksi saya. Seperti program BSPS atau bedah rumah, pembangunan Pamsimas, maupun perhubungan dan infrastruktur jalan atau jembatan yang sifatnya besar,” jelas Cen Sui Lan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mendengarkan aspirasi yang disampaikan sejumlah kepala desa dan lurah serta camat. Sebagian besar aspirasi disampaikan melalui dokumen atau proposal, meski beberapa orang yang menyampaikan aspirasi tapi jumlahnya banyak sekali. (blog.censuilan/sumber)

Diberdayakan oleh Blogger.