Header Ads

Tantowi Yahya: Airlangga Hartarto Penawaran Terbaik Partai Golkar Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

 

 Tantowi Yahya: Airlangga Hartarto Penawaran Terbaik Partai Golkar Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

 Bali- Politisi Partai Golkar, Tantowi Yahya ungkap alasan kenapa partainya mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Tantowi saat menjadi salah satu pembedah buku "I Dewa Gde Oka-Sang Jendral Merakyat" karya Syam Kelilauw yang diluncurkan Selasa, 27 September 2022 di kantor DPD I Partai Golkar Bali.  Dalam kesempatan itu, Tantowi Yahya sempat ditanyai oleh insan media mengenai beberapa hal, salah satu di antaranya adalah pendapat Tantowi Yahya tentang sosok Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto selain menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, ia juga merupakan Menko Perekonomian. Tantowi Yahya lalu memaparkan beberapa hal yang baginya substansial tentang kenapa Partai Golkar ngotot menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. “Kita melihat di internal partai kita, dia yang paling memenuhi syarat dan siap untuk dijadikan calon presiden,” sebut Tantowi Yahya pada redaksi Golkarpedia.com (27/09/2022).

Selain itu, bagi Tantowi Yahya, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang egaliter, pribadinya bersahaja dan memiliki kapasitas dalam memimpin. Implikasi dari karakter egaliter dan bersahaja yang dimiliki Airlangga Hartarto adalah kemampuan dirinya untuk mendamaikan konflik dan menyatukan pihak yang berbeda pendapat, termasuk di Partai Golkar.  “Pertama figurnya itu adalah figur yang netral, dia bisa diterima kelompok manapun,” sebut mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru itu.

Sebagaimana kita ketahui, sebagai salah satu partai yang menjunjung tinggi demokrasi, nuansa politik di internal Partai Golkar sangat dinamis. Partai Golkar sempat mengalami konflik internal hingga sempat memunculkan dualisme kepengurusan.

Di masa-masa kritis itu, muncullah sosok Airlangga Hartarto yang menjadi figur penengah, figur yang menjadi win-win solution atas konflik internal Partai Golkar di masa itu. Sampai sekarang, Airlangga Hartarto masih berdiri tegar memimpin DPP Partai Golkar.  Alasan selanjutnya, Tantowi Yahya memaparkan bahwa Airlangga Hartarto dijadikan Capres Partai Golkar karena latar belakang dan kinerjanya selama ini sebagai Menko Perekonomian.

“Kedua dia mempunyai pengalaman yang bagus sebagai praktisi dan pemerintahan dalam bidang ekonomi. Karena isu yang dihadapi oleh presiden berikutnya adalah pembangunan ekonomi setelah pandemi,” ungkap Tantowi Yahya yang didampingi oleh I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD I Partai Golkar Bali saat melakukan sesi wawancara.

Kesimpulannya, figur Airlangga Hartarto saat ini adalah sosok yang dibutuhkan Indonesia menilik dari latar belakang, kapasitas dan karakter kepemimpinannya. Karena itu Tantowi Yahya mengatakan Airlangga Hartarto adalah penawaran terbaik dari Partai Golkar kepada rakyat Indonesia untuk memajukan bangsa ini ke depannya. “Jadi kombinasi figur yang bisa menyatukan dan bisa membangun ekonomi itulah yang dibutuhkan Indonesia ke depan,” pungkas Tantowi Yahya mengakhiri pernyataannya. {golkarpedia/redaksi}


Diberdayakan oleh Blogger.