Header Ads

3 Opsi Posisi Egy Maulana Vikri Saat Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Berbekal Kecepatan, Kreativitas, dan Naluri Mencetak Gol

 

 Timnas Indonesia - Egy Maulana Vikri

 Timnas Indonesia - Egy Maulana Vikri (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah bergabung bersama rekan-rekannya di Singapura pada Selasa (21/12/2021). Egy akan memberikan lebih banyak opsi bagi Shin Tae-yong untuk menerapkan strategi yang lebih bervariasi bagi Tim Garuda di Piala AFF 2020.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di sebuah grup Whatsapp wartawan PSSI Pers, Egy Maulana Vikri telah tiba di hotel tempat Timnas Indonesia menginap di Singapura. Dari foto yang di-share oleh Iriawan, Egy tampak segar dan siap untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Egy memang baru dilepas oleh klubnya, FK Senica, saat Tim Garuda sudah menyelesaikan fase grup Piala AFF 2020. Meski absen di empat laga fase grup, Egy bakal mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Timnas Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke empat besar.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memutuskan akan mengistirahatkan Egy terlebih dulu di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang digelar malam ini, Rabu (22/12/2021).

Tentunya pemain yang pernah berkarier di Polandia bersama Lechia Gdansk itu belum sempat berlatih bersama rekan-rekan setimnya sehingga Shin Tae-yong memilih menyimpannya untuk leg kedua yang digelar Sabtu (25/12/2021).

"Egy tidak akan bermain untuk Timnas Indonesia ketika melawan Singapura," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/12/2021) siang.

"Egy memang bakal tiba di Singapura hari ini. Saya akan memberikannya istirahat besok dan mungkin pada leg kedua dia bakal bermain," jelas pelatih Timnas Indonesia itu.

Menarik untuk menantikan bagaimana aksi Egy Maulana Vikri ketika tampil dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Apalagi Egy akan memberikan banyak opsi kepada Shin Tae-yong, mengingat sang pemain punya kemampuan untuk bermain di berbagai posisi.(red)

Diberdayakan oleh Blogger.