Header Ads

Tiba di Batam Saat Hujan, Jokowi 'Basah-basahan' Tanam Mangrove Bersama Warga

 

Foto Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo menanam pohon mangrove di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/09/2021). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

BATAM-Berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan penanaman pohon mangrove dan pelepasliaran burung elang laut ke habitat aslinya. Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menjemput langsung kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Hang Nadim, mengatakan kedatangan Presiden Jokowi untuk penanaman kurang lebih 49.500 batang pohon mangrove.

Selain itu, usai melakukan penanaman, Presiden Jokowi langsung melakukan pelepasliaran dua ekor burung elang laut. “Kegiatan ini dilakuka Presiden bersama 500 masyarakat pegiat lingkungan hidup,” kata Ansar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/9/2021).  

Ansar juga mengatakan kegiatan ini dilakukan di atas lahan seluas 15 hektar, yang berada di Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, Batam.   Ansar menambahkan meski saat ini Batam sedang diguyur hujan, namun kegiatan penghijauan ini berjalan lancar. “Pak Jokowi terlihat antusias, bahkan rela basah-basahan melakukan penanaman mangrove,” pungkas Ansar. (Kompas.com)

Diberdayakan oleh Blogger.