Header Ads

Alih Tugas Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Jajaran Polda Kepri



Kapolresta Batam Dimutasi Menjadi Peneliti Utama Lemdiklat Polri
 Sinarkepri.co.id..Batam-Disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si tentang Alih tugas pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri dengan penyampaian sebagai berikut : Berdasarkan ST KAPOLRI Nomor : ST/385/II/KEP./2020 Tanggal 3 Februari 2020 berikut TR Alih Tugas Kapolresta Barelang Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri:

1.       Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K.  Nrp 75010845 jabatan Kapolresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sbg Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

2.       AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K. NRP 71110422 jabatan Kasubbagstik Bagkurhanjardikbangum Rokurlum Lemdikpol diangkat dalam jabatan baru sbg Kapolresta Barelang Polda Kepri.

3.       Kombes Pol Drs. Anzari Malatua Sinaga, M.M. NRP 62090826 jabatan Dirsamapta Polda Kepri dimutasikan sbg Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri.

4.       Kombes Pol  Sarif Rahman, S.I.K. NRP 71090439 jabatan Dirsamapta Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sbg Dirsamapta Polda Kepri.
Berdasarkan ST KAPOLRI Nomor : ST/387/II/KEP./2020 Tanggal 3 Februari 2020 berikut TR Alih Tugas Pejabat Utama Polda Kepri Dan Kapolres Jajaran Polda Kepri:

1.       Kombes Pol Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si NRP 68080363 jabatan Kabidpropam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sbg Analis Kebijakan Madya bidang Wabprof Divpropam Polri (Dlm rangka Dik Lemhannas PPRA LX T.A. 2020).

2.       Kombes Pol Agus Nurpatria, S.I.K. NRP 74080901 jabatan Kabidpropam Polda Banten diangkat dalam jabatan baru sbg Kabidpropam Polda Kepri.

3.       Kombes Pol Djoko Susilo, S.H., S.I.K. NRP 69070428 jabatan Karo SDM Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sbg  Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri.

4.       Kombes Pol Albertus Bambang Indrata, S.I.K. NRP 73120421 jabatan Karo SDM Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sbg Karo SDM Polda Kepri.

5.       AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K. NRP 77040944 Jabatan Kapolres Natuna Polda Kepri diangkat dlm jabatan baru sbg Kapolres Asahan Polda Sumut.

6.       AKBP Ike Krisnadian NRP 77091072 jabatan Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri diangkat dlm jabatan baru sbg Kapolres Natuna.

Berdasarkan ST KAPOLRI Nomor : ST/388/II/KEP./2020 Tanggal 3 Februari 2020 berikut TR Alih Tugas Kapolres Jajaran Polda Kepri :

1.       AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. NRP 78030907 jabatan Kapolres Lingga Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sbg Kabagwatpers Ro SDM Polda Kepri.

2.       AKBP Boy Herlambang, S.I.K. NRP 78040931 jabatan Kapolres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sbg Kapolres Lingga Polda Kepri.

3.       AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M. NRP 76081033 jabatan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kaltim diangkat dalam jabatan baru sbg Kapolres Bintan Polda Kepri.

Alih Tugas/Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan di lingkungan Polri dengan tujuan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran dan pembinaan karier Personel Polri. Untuk Serah terima para pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri waktu dan tanggal pelaksanaan sampai saat ini belum ditentukan.(humas polda kepri)

 =================================================================================
  
APEL PAGI PERSONEL POLRI DAN TNI DALAM RANGKA KEGIATAN KEMANUSIAAN

 
sinarkepri.co.id.Batam-Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri dilaksanakan di Mako Lanal TNI-AL (3/2/20) pukul 07.30 wib sebagai pimpinan apel Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S,IK dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rhendra Salipu, S.I.K, M.Si., Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul., dan pejabat utama Polres Natuna.Sebanyak 346 personel yang mengikuti Apel kesiapan pada hari ini terdiri dari personel Pores Natuna, Kodim 0318, Batalyon Komposit, Polair Baharkam Polri, Batalyon Komposit Marinir, Brimob Polda Kepri dan Personel Angkatan Laut.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Natuna menyampaikan arahan bahwa dalam rangka kegiatan kemanusian Polres Natuna telah di back up oleh BKO Brimob Polda Kepri sebanyak 112 Personil dan akan mendapatkan penambahan lagi sebanyak 70 Personil yang akan tiba pada hari ini. Selain itu personel TNI yang bertugas diwilayah Natuna ikut serta dalam kegiatan ini. Polres Natuna sendiri telah melakukan pemetaan terhadap 6 lokasi daerah yang berpotensi dijadikan tempat penyampaian aspirasi yakni Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Simpang Tiga Tugu Tani, Depan Mako Lanal Ranai, Pintu Masuk Mako Lanud RSA, Pintu Keluar Mako Lanud RSA dan Simpang tiga Rumah Sakit Terintegrasi jelas Kapolres Natuna.
Kerjasama yang baik seluruh elemen masyarakat, dan stakeholder terkait sangat diharapkan selama pelaksanaan Satgas Kemanusian Corona 2020 di Kabupaten Natuna yang berlangsung selama 14 hari dapat berjalan dengan aman damai dan kondusif tanpa ada gejolak dari masyarakat Kabupaten Natuna tutur Kapolres Natuna. Kepada seluruh Personel yang melaksanakan tugas kemanusian ditekankan untuk melaksanakan tugas ini secara profesional, sehingga dalam pelaksanaannya dapat  berjalan dengan damai dan hindari terjadinya konflik antar TNI-Polri dan Masyarakat jelas Kapolres Natuna.
Terkait apel kegiatan kemanusian yang dilaksanakan TNI-Polri pada hari ini disampaikan juga ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Natuna yang sangat bijaksana dan penuh kekeluargaan bersama personel Polri dan TNI dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.(humas polda kepri)

=========================================================================

Bhakti Sosial dan Besembang Becerite Kamtibmas Brimob Polda Kepri di Natuna



   
Sinarkepri.co.id.Natuna-Terdapat 3 Lokasi di Kaupaten Natuna yang diadakan Bhakti Sosial gotong royong oleh Personel Brimob Polda Kepri antara lain di  Kelenteng Fuk De Chi Kp. Tua Pelantar Penagih, Bunguran Timur dan daerah sekitarnya, Gereja Katolik Santo Paulus Ranai Jl. H. Adam-Malik, Bunguran Timur, dan Masjid An' Nur Batu Hitam Jl. Soekarno-Hatta, Bunguran Timur. Pada Selasa tanggal 4 Februari 2020 yang dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu, S.I.K, M.Si., Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda S.I.K., Personel Brimob Polda Kepri dan Personel Polres Natuna.

Sebelum pelaksanaan Bhakti Sosial Dansat brimob menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan menghilangkan prasangka bahwa kehadiran Brimob di Natuna untuk menakut-nakuti masyarakat, namun melainkan menjaga dan mengawal jalan nya aksi masyarakat hingga berjalan aman, damai dan kondusif. "Kehadiran personel Brimob Polda Kepri di Natuna untuk kemanusiaan, untuk itu diharapkan kepada seluruh Personel laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab" tutur Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu, S.I.K, M.Si.


Kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai salah satu Opsi untuk memberikan ketenangan Masyarakat Natuna yang saat ini Cemas terkait Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang di Observasi di Natuna, dengan tujuan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Natuna dalam keadaan tetap Kondusif jelas Dansat Brimob Polda Kepri.


Selanjutnya dikesempatan yang lain, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu, S.I.K, M.Si. dan Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda S.I.K., mengadakan besembang becerite Kamtibmas yakni menyambangi untuk menyapa warga masyarakat yang bermukim disekitar Ranai, Natuna. "Komunikasi dan koordinasi yang baik diperlukan untuk menenangkan situasi sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Natuna itulah yang melatari kegiatan basembang bercerite inu dengan menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat" ucap Dansat Brimob Polda Kepri. Dalam Besembang becerite kamtibmas tersebut Dansat Brimob Polda Kepri bersama Dir Intelkam Polda Kepri turut membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk dan upaya untuk menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.(hms polda Kepri)



















Diberdayakan oleh Blogger.