Header Ads

POLRES TANJUNGPINANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE - 91 TAHUN



Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Polres Tanjung Pinang Menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke - 91 tahun  dengan Tema  "Perempuan Berdaya Indonesia Maju",  bertempat di halaman Mako Polres Tanjungpinang, Senin (23/12/2019).  Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K. memimpin pelaksanaan Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama, Personel dan PNS Polres Tanjungpinang.             Pada pelaksanaan upacara,Wakapolres Tanjungpinang menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yaitu sbb: Hari Ibu mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia dengan proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan kaum perempuan dengan kaum laki-laki.
       

   Hakikat peringatan hari Ibu setiap tahunnya untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda yang mana perjuangan perempuan tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita- cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai yang dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 
       
Atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sekaligus sebagai tonggak Nasional, hari sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.   Perempuan saat ini dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).
     
  Tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Untuk itu semua perempuan diharapkan terus maju,mampu menjadi sosok yang mandiri,kreatif, inovatif,percaya diri,dan tentunya bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.  Pada pelaksanaan upacara peringatan hari Ibu ini, pelaksana upacara mayoritas diisi oleh Polwan Polres Tanjungpinang seperti pengibar bendera merah putih, Perwira Upacara, Komandan Upacara, pembaca teks UUD 1945, pembawa acara hingga pembaca sejarah singkat hari Ibu.(Humas Polres Tanjungpinang)
Editor : Budiyanto














Diberdayakan oleh Blogger.