Malindo Air Menawarkan Pilihan Makanan Berat dan Ringan di Kelas Ekonomi
Perjalanan
Udara Semakin Terjangku dan Bervariasi
sinarkepri.co.id.PETALING JAYA – 09 September 2019. Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group menawarkan
pelanggan yang terbang memilih kelas ekonomi dengan fleksibilitas
pilihan makanan dalam penerbangan. Penawaran ini sejalan penghentian
layanan makanan berat dan makanan ringan gratis (complimentary meals and snacks), terhitung 15 Oktober 2019.
Untuk penawarran aneka makanan dan minuman dalam penerbangan mencakup 10 pilihan antara lain Oriental, India, Barat (western) dan khas lokal dengan tarif pemesanan awal sebelum perjalanan (pre-purchase) yakni RM10 sedangkan harga ketika berada di dalam kabin atau on-board
di RM15 per makanan. Berbagai makanan ringan juga telah diperkenalkan,
oleh karena itu pelanggan bisa melakukan pemesanan sebelum penerbangan
dan pembelian saat perjalanan udara.
Chandran Rama Muthy, Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air,
mengatakan "Fleksibilitas pelanggan dalam memilih makanan akan
memberikan kesempatan Malindo Air untuk menghemat biaya. Malindo Air
tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan (safety first) dalam setiap operasoinal. Setiap pelanggan akan terus menikmati fitur-fitur layanan, diantaranya jarak antarkursi (seat pitch) lega dan hiburan dalam penerbangan (inflight entertainment)."
Makanan ringan yang dapat dibeli melalui pemesanan awal (pre-purchase) dan makanan berat yang disajikan panas (hot meals)
harus dipesan 24 jam sebelum keberangkatan. Pelanggan juga masih bisa
membeli makanan berat, makanan ringan dan minuman di pesawat selama
penerbangan. Untuk penjualan minuman beralkohol tersedia pada
penerbangan internasional,
Mata
uang yang diterima atau berlaku dalam pemesanan dan pembelian tersebut
adalah Ringgit Malaysia (MYR), Dolar Australia (AUD), Dolar Amerika
Serikat (USD), Rupee India (INR), Rupiah Indonesia (IDR) dan Renminbi
Republik Rakyat Tiongkok (RMB). "Berfokus
pada kenyamanan, Malindo Air akan meluncurkan “Get Comfy Kit" terbaru
berlaku 1 Oktober 2019. Setiap pelanggan bisa memperoleh dengan harga
pembelian awal (pre-purchase) RM25, yang lebih hemat RM5 dari pembelian di dalam kabin pesawat. "Get Comfy Kit" terdiri dari selimut, earphone stereo, bantal leher, penutup telinga dan masker mata," tambah Chandran.
Selain
itu, tersedia penawaran kepada pelanggan melalui pembelian paket bagasi
dan pemilihan kursi secara online hingga empat jam sebelum
keberangkatan. Asuransi perjalanan dapat dibeli hingga dua jam sebelum
keberangkatan. Layanan tersebut bisa diakses secara online “Manage
Booking” www.malindoair.com , call center, layanan pelanggan di bandar udara (customer services) dan kantor penjualan tiket Malindo Air.
Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi kegiatan dan promosi terbaru Malindo Air, silakan terhubung Twitter https://twitter.com/malindoair ),
Facebook https://facebook.com/ MalindoAirMalaysia atau Instagram https://instagram.com/ malindoair. Sebagai
keterangan tambahan, Malindo Air adalah maskapai Malaysia yang
terhubung langsung di KLIA dan KL Subang Skypark di Selangor, Malaysia.
Malindo Air mulai mengudara pada Maret 2013 dengan penerbangan domestik.
Ekspansi rute telah berkembang ke semua airport utama di Malaysia serta melintasi benua Asia dan Australia.
Malindo
Air mengoperasikan armada terdiri dari 13 ATR 72-600 dan 29 Boeing 737
generasi modern, lebih dari 1.300 penerbangan setiap minggu di seluruh
55 rute yang terus berkembang. Malindo Air bekerja sama (code share) Turkish Airlines, Lion Air, Batik Air, serta mitra interlining ke Xiamen Air, All Nippon Airways (ANA), Qatar Airways, Etihad Airways dan Oman Air.
Sepanjang operasional, Malindo Air telah memenangkan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2019 dan “The Exquisite Pic Award” oleh Best International Flight Ad of “The Exquisite Pic Award” by Thomas Edison Advertisement (TEA) Awards. Malindo Air memperoleh Airline Passenger Experience Association (APEX) 2018 Four Star Major Regional Airline Recognition dan Malaysia
Best Employer Brand Awards 2018, CAPA’s 2016 Asia Pacific Regional
Airline of the Year, New Comer of the Year, Australia 2016/17 by
Expedia.com., TOP Recognition - Malaysia SME® Preferred Airline
Partner, Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top
Performing Airline 2015 by Travelport. (danang mandala prihantoro/arifin)
=======================================================================
Visualisasi Momentum Hari Aksara
Internasional di Gorontalo
Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-anak dengan Cara Menyenangkan
Keterangan pendukung: (paling kiri) Station Manager Lion Air Group Gorontalo, Yasir Hasan memperkenalkan pesawat udara menggunakan miniatur Lion Air tipe Boeing 737-900ER.
sinarkepri.co.id.GORONTALO – 08 September 2019. Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group telah melaksanakan rangkaian kalender event pada momentum perayaan Hari Akasara Internasional dengan mengusung pendidikan yang mengangkat tema “Terbang Tinggi” didukung pesan moral “aku pasti bisa” kepada anak-anak di Panti Asuhan Darul Mutmain Tibawa Gorontalo.
Gorontalo
adalah salah satu kota tujuan oleh Lion Air (kode penerbangan JT),
Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group di Pulau Sulawesi, Indonesia bagian tengah. Melalui
Bandar Udara Djalaludin Tantu (GTO), Lion Air Group beroperasi 12 kali
setiap hari yang dilayani pergi pulang (PP). Kegiatan
Lion Air Care meliputi kunjungan, berbagi pengalaman dan pengetahuan
serta santunan yang dilakukan oleh perwakilan dari karyawan Lion Air
Group di Gorontalo. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan nilai
lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap
lingkungan sekitar.
Acara
ini merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap anak-anak bahwa
konsep dari ilustrasi terbang adalah berbagai upaya, proses, motivasi,
semangat dan hasil yang dicapai guna mendapatkan pengalaman baru semakin
menyenangkan serta sesuai tujuan. Program
atau agenda tersebut fokus pada dasar literasi yang dilaksanakan berupa
membaca, menghitung, menulis, pengenalan video penerbangan, melihat
berbagai tipe pesawat udara dari miniatur (model aircraft), bercerita dan ulasan bagaimana bepergian bersama Lion Air Group.
Lion
Air Group sudah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup
memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar dunia aviasi. Hal ini juga
bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu
menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif. “Terbang Tinggi” dan “aku pasti bisa” memiliki konsep yaitu mengedepankan dan menanamkan nilai edukasi,
yakni generasi mudah harus mempunyai keinginan kuat, pengembangan bakat
agar bisa lebih maju yang ditempuh melalui karya dan belajar. Nilai sosial,
bahwa penuh rasa percaya diri, saling mengingatkan dan saling
menghargai antarsesama, sehingga berdampak positif terhadap kehidupan
sehari-hari antara lain membentuk keharmonisan dan suasana kondusif. Nilai budaya
yaitu menjunjung tinggi kearifan lokal serta menekankan dari kemampuan
baca, tulis, hitung dan harus cerdas memanfaatkan teknologi salah
satunya menyampaikan berita baik sekaligus tanggap atau kritis menerima
setiap informasi.
Lion Air Group menyatakan agenda seperti visualisasi momentum Hari Aksara Internasional yang bersifat seasonal
dapat terus dikembangkan, karena dapat menginspirasi dan membentuk
karakter pada anak. Optimis, mampu menjadi salah satu sarana memahami
dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot, petugas
layanan di darat dan sebagainya lebih mudah. Selain itu, memungkinkan
bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat
terbang bisa mengenal lebih awal.
Lion Air Group mengungkapkan rasa senang, karena acara “Terbang Tinggi” yang
menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Aksara Internasional dan
berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan di salah
satu panti asuhan di Indonesia. Lion
Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran
aktif anak-anak Panti Asuhan Darul Mutmain Tibawa serta tim internal
Lion Air Group yang berkonstribusi mendukung dalam bidang keaksaraan
serta memperkenalkan dunia penerbangan di Gorontalo acara dapat berjalan
lancar.
Sebagai
informasi bentuk pelayanan terhadap anak-anak ketika melakukan
perjalana udara, Lion Air Group senantiasa berusaha dalam memberikan
layanan terbaik bagi setiap penumpang termasuk anak-anak yang telah
setia terbang bersama grup Lion Air. Selama ini, Lion Air Group memiliki
dan memfasilitasi layanan “Unaccompanied Minor/ UM”, kategori anak-anak
yang berpergian menggunakan pesawat udara dengan tidak ditemani oleh
orang tua atau saudara (tanpa pendamping). Kriteria UM ialah pembatasan
usia antara 6-12 tahun.
Lion
Air Group menegaskan tentang kesungguhan untuk meningkatkan kualitas
penyelenggaraan layanan operasional penerbangan sebagai bagian
mempermudah mobilitas orang dan barang, dengan tetap mengutamakan faktor
keselamatan, keamanan dan kenyamanan. (Danang Mandala Prihantoro/arifin)
Informasi Penerbangan Lion Air Group di Gorontalo
Rute Lion Air
|
Frekuensi Terbang
|
Gorontalo – Makassar
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Soekarno-Hatta
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Surabaya
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Kendari
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Balikpapan
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Yogyakarta Adisutjipto
|
1 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Yogyakarta Kulonprogo
|
1 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Bali
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Makassar – Mataram Lombok Praya
|
1 kali per hari
|
Rute Batik Air
| |
Gorontalo – Soekarno-Hatta
|
1 kali per hari
|
Rute Wings Air
| |
Gorontalo – Manado
|
2 kali per hari
|
Gorontalo – Manado – Ternate
|
1 kali per hari
|
Gorontalo – Palu
|
1 kali per hari
|
Gorontalo – Palu – Luwuk
|
1 kali per hari
|
Gorontalo – Palu – Toli Toli
|
1 kali per hari
|