Header Ads

Visualisasi Kaya Warna Momentum Hari Kartini

Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak dengan Cara Menyenangkan #akupastibisa

 sinarkepri.co.id. TANGERANG – 25 April 2019. Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group hari ini melaksanakan rangkaian kalender event pada momentum perayaan Hari Kartini dengan nuansa pendidikan bertemakan “Terbang Tinggi” #akupastibisa kepada 60 anak tingkat taman kanak-kanak berusia 4-6 tahun. Acara dilakukan di TK Tunas Elok, Balaraja, Tangerang, Banten. Kolaborasi yang dilakukan bersama TK Tunas Elok dinilai sangat tepat, karena berdekatan atau masih satu kawasan dengan pusat pelatihan (training center) Angkasa Training Center, Lion Boga, mess/ perumahan awak kabin dan perkantoran Lion Air Group di Balaraja. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.
       Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran aktif anak-anak, pihak sekolah, jajaran direksi, perwakilan awak kabin Lion Air, Wings Air dan Batik Air serta tim internal Lion Air Group, sehingga acara memperkenalkan dunia penerbangan dapat berjalan sukses. Kegiatan lebih mengutamakan dan menanamkan tiga konsep yaitu nilai historis – mempunyai semangat tinggi dan menghargai seperti salah satu tokoh nasional Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan, nilai edukasi – memiliki cita-cita dan berkeinginan kuat salah satunya ditempuh terus belajar dan berkarya, nilai sosial budaya – penuh rasa percaya diri, memperkenalkan keragaman lokal Indonesia dengan mengenakan baju adat berbagai daerah.
      Ketiga pramugari Lion Air Group telah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar penerbangan; membagikan pengalaman secara unik; melakukan pengenalan jenis pesawat udara seperti mewarnai, membaca, membuat pesawat dari kertas; permainan dan peragaan busana yang dikemas dalam perlombaan atraktif. Hal ini bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif. Lion Air Group berharap, agenda seperti “Terbang Tinggi” #akupastibisa bersifat seasonal dapat terus dikembangkan, karena mampu menginspirasi dan membentuk karakter pada anak, sehingga menjadi sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot dan sebagainya lebih mudah. Hal ini memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.
     Acara bertajuk visualisasi kaya warna ini merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap mereka [anak-anak] bahwa konsep terbang itu adalah perjalanan guna mendapatkan pengalaman baru semakin menyenangkan. Lion Air Group senantiasa berusaha dalam memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpang termasuk anak-anak yang telah setia terbang bersama grup Lion Air. Selama ini, Lion Air Group memiliki dan memfasilitasi layanan “Unaccompanied Minor/ UM”, kategori anak-anak yang berpergian menggunakan pesawat udara dengan tidak ditemani oleh orang tua atau saudara (tanpa pendamping). Kriteria UM ialah pembatasan usia antara 6-12 tahun.
     Lion Air Group bangga karena sudah melaksanakan acara “Terbang Tinggi” #akupastibisa yang menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Kartini dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan salah satu taman kanak-kanak di Indonesia.

Donor Darah
Lion Air Care menjalankan program terjadwal donor darah yang menjadi program setiap tiga bulan di pusat Lion Air Group, Balaraja. Total pendonor berjumlah 85 orang, terbagi dalam beberapa golongan darah. Hasil dari donor diserahkan kepada PMI yang nantinya akan di distribusikan kepada beberapa rumah sakit di daerah Tangerang.
     Lion Air Care mengharapkan dapat berkontribusi dalam menyumbangkan kebaikan berupa donor darah bagi  masyarakat yang membutuhkan. Donor darah telah menjadi kampanye Lion Air Group dalam hal meningkatkan dan menjaga kesehatan, memperkuat jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. (danang mandala prihantotro/arifin)










Diberdayakan oleh Blogger.