SEMARAK HARI KONSUMEN NASIONAL 2019 Lion Parcel Memperkenalkan Mobile Aplikasi Terbaru “Lionparcel MobApps” Fokus Online Selling Market atau Social Commerce
PT Lion Express dengan merek dagang Lion Parcel
yang merupakan anggota dari Lion Air Group turut berpartisipasi dalam
rangka memeriahkan program Hari Konsumen Nasional 2019 (Harkonas) yang
terselenggara berkat kerja sama antara Kementrian Perdagangan Indonesia
dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Pemerintah
Provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di Lapangan Gasibu Bandung, 19
– 20 Maret 2019 yang bertemakan “Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya”.
Farian Kirana selaku Direktur Utama Lion Parcel
mengatakan, “Tema ini sangat memberikan sinergi positif dan dapat
menjadi sarana penyampaian informasi yang efektif kepada pelanggan
sehingga pelanggan mengetahui apa saja inovasi terbaru dari para pemberi
jasa. Selain itu juga menjadi edukasi pelanggan dan ingatlah selalu
bahwa Jadilah Pelanggan yang Cerdas.“ “Lion
Parcel berpartisipasi dalam acara Hari Konsumen Nasional 2019 dengan
tujuan berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan terutama bagi
pasar retail yang berfokus Online Selling Market atau Social Commerce. Pada umumnya online seller (penjual online)
menginginkan transaksi praktis (tidak ingin repot dan bersusah payah
keluar rumah atau toko) untuk mengirim barang. Dengan dasar kebutuhan
itulah Lion Parcel hadir menjawab tantangan sekaligus peluang tersebut,”
jelas Farian.
Lion Parcel memperkenalkan Lionparcel MobApps. Aplikasi terbaru ini optimis dapat memanjakan para penjual online sehingga semakin fokus jualan. Lionparcel MobApps
dapat memanggil kurir Lion Parcel hanya melalui genggaman tangan saja,
tidak berapa lama setelah menekan tombol order kurir Lionparcel akan
segera datang menjemput paket tersebut.Lionparcel MobApps menawarkan beberapa fitur pelayanan terbaru, antara lain:
1. On Demand Pick Up “Aku ambil di tempat mu ya” .
Merupakan layanan Pick-up
paket di tempat, di rumah, di kantor dan di mana saja. Hasil dari
pengembangan sistem aplikasi kurir sebelumnya dengan menggunakan sistem
Algoritma dan Google Geotagging. Dengan demikian menghasilkan kinerja
yang efektif untuk para virtual kurir Lionparcel dalammelakukan
penjemputan dan pengantaran paket.
2. Cashless Experience “Bayarnya nanti aja ya”.
Fitur ini diperuntukkan bagi online seller yang tergabung sebagai shipper di marketplace.
Pelayanan ini memungkinkan penjual online untuk melakukan pembayaran
kesokan harinya atau bisa dengan perjanjian sebelumnya. Hal tersebut
dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya harus
tergabung dalam marketplace seller, download (unduh) aplikasi, mengisi data detail KTP, KK dan alamat e-mail. Kedepan Lion Parcel akan menggandeng beberapa Bank dan financial services demi kelancaran cashless experience ini.
3. Tracking & Tracing "Peluk erat paket mu".
Fitur pengawalan paket mulai dari pick-up sampai diterima oleh pelanggan. Dimanjakan proActive notification sehingga informasi pergerakan paket lebih transparan bahkan pada saat berada dalam pengiriman melalui pesawat.
4. E-Proof of Delivery "Bukti penerimaan elektronik"
Penerima
diwajibkan untuk melakukan tanda tangan elektronik pada aplikasi yang
tersedia, sedangkan kurir melakukan pengambilan foto di lokasi, serta tagging location secara realtime. Pada saat yang bersamaan, pengirim dapat menerima pesan elektronik bahwa paket sudah diterima dengan baik di tujuan.
Lebih lanjut menurut Farian, “Pelayanan ini termasuk salah satu langkah strategis Lion Parcel dalam memanjakan para pengguna jasa, terutama online sellers. Selain itu masih banyak lagi fitur menarik dari Lionparcel MobApps. Untuk lebih lengkap silahkan download dari ponsel kesayangan Anda.”
Sebagai informasi tambahan, saat ini Lion Parcel menggunakan kurir freelance
yang terintegrasi dan termonitor melalui aplikasi. Hal ini membuka
kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi kurir Lion Parcel. Caranya
dengan download Aplikasi Virtual Kurir Lionparcel di handphone dengan sistem operasi Andriod.